Usus sapi goreng. Bikinnya mudah dan rasanyaaa yummmy abiis. Selamat datang di channel youtube Sempril 😊 RESEP USUS SAPI GORENG Bahan-Bahan : Usus sapi. Assalamualaikum wr wb. semoga kalian semua slalu sehat,di lancarkan rezekinya dan sukses dalam berkarya,amin. masak lagi makan lagi. mukbang nasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bikinnya mudah dan rasanyaaa yummmy abiis. Resep iso usus sapi menjadi masakan yamg banyak di minati khususnya di indonesia di video ini. Kalau begitu, Anda juga harus mencoba resep Usus Sapi Goreng Lengkuas berikut ini.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep usus sapi goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal usus sapi goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bikinnya mudah dan rasanyaaa yummmy abiis. Selamat datang di channel youtube Sempril 😊 RESEP USUS SAPI GORENG Bahan-Bahan : Usus sapi. Assalamualaikum wr wb. semoga kalian semua slalu sehat,di lancarkan rezekinya dan sukses dalam berkarya,amin. masak lagi makan lagi. mukbang nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari usus sapi goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan usus sapi goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan usus sapi goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Usus sapi goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Usus sapi goreng:

  1. Sediakan 1/4 usus sapi yg sudah d bersihkan.
  2. Sediakan 3 butir bawang putih.
  3. Ambil 1 butir bawang merah.
  4. Sediakan 1 sendok teh ketumbar.
  5. Sediakan 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 serai.
  7. Siapkan 2 daun jeruk.
  8. Siapkan 1 daun salam.
  9. Gunakan sesuai selera Garam.
  10. Gunakan sesuai selera Gula.
  11. Sediakan Kunyit.
  12. Gunakan Jahe.
  13. Sediakan Lengkuas.

Kenikmatannya pasti berbeda dan belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Setelah usus sapi bersih, tiriskan sebentar, lalu balurkan perasan jeruk nipis ke seluruh bagian Selain itu, usus sapi juga dapat dipotong-potong untuk diolah menjadi usus goreng yang renyah. Usus goreng tepung memang bisa dinikmati dengan cocolan saus sambal maupun mayonnaise.

Cara membuat Usus sapi goreng:

  1. Bawang merah bawang putih ketmbar kemir kunyit jahe lengkuas di haluskan.
  2. Masukan usus kedalam panci yg udh berisi air (secukupnya) lalu bumbu halus masukan serai yg sudah d geprek d masukan daun salam dan jeruk di masukan, d rebus d masukam gula dan garam tunggu samapi bumbu meresap.
  3. Setalah itu goreng usus jangan terlalu lama bila terlalu lama akan menjadi keras jangan lupa d gorengnya sambil di balik balik ya.

Untuk cara pengolaha usus goreng tepung, sebenarnya memang tidaklah sulit. Udang goreng dibalut tepung roti menambah tekstur renyah. Udang goreng alias ebi furai ini cocok dijadikan menu sarapan. Karena sapi memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya seperti daging sapinya yang diolah menjadi makanan atau susu sapi yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Usus sapi yang kenyal dan panjang diisi dengan kocokan telur berbumbu kemudian direbus hingga mengembang dan digulai.

Inilah resep membuat Usus sapi goreng, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”