Donut Lembut Ala Mall. Lihat juga resep Donut lembut ala jco (KW ala mall) enak lainnya! Kukus kentang sampai matang dan haluskan. Resep Donut lembut ala jco (KW ala mall). lagi belajar buat donat ala ala mall gt.eeh,,ternyata pada suka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat umumnya berbahan dasar tepung terigu, namun ada juga yang memberikan variasi lain dengan menambahkan kentang pada adonannya. Cara membuat toping donat warna warni yang unik dan menarik memang selalu mengundang rasa penasaran hampir semua orang. Apalagi kalau kita melihat gerai penjual donat yang ada di mall-mall atau toko roti.

Anda sedang mencari inspirasi resep donut lembut ala mall yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut lembut ala mall yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donut lembut ala jco (KW ala mall) enak lainnya! Kukus kentang sampai matang dan haluskan. Resep Donut lembut ala jco (KW ala mall). lagi belajar buat donat ala ala mall gt.eeh,,ternyata pada suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut lembut ala mall, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donut lembut ala mall yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donut lembut ala mall sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donut Lembut Ala Mall memakai 7 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donut Lembut Ala Mall:

  1. Ambil 280 gr tepung terigu protein tinggi (ak pake cakra kembar).
  2. Ambil 45 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdm fermipan.
  4. Ambil 2 butir telur (ambil kuningnya aja).
  5. Siapkan 135 ml susu full cream (ak pake diamond).
  6. Ambil 2 1/2 sdm mentega.
  7. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Kelihatannya menarik sekali dengan topping donat yang cantik dan unik. Padahal kita belum mencoba rasanya tetapi sudah tertarik untuk membelinya. Tapi serius, resepi donut kat atas tu, boleh dapat banyak donut. Dan yang paling best, bila sejuk, tak liat dan keras pun donut tu.

Cara menyiapkan Donut Lembut Ala Mall:

  1. Campurkan tepung terigu, gula & fermipan dlm 1 wadah..
  2. Masukan kuning telor yg udah dipisahkan dr putihnya. Aduk2 lg sampe rata, sampai terasa seperti pasir..
  3. Lalu, masukan susu full cream sedikit demi sedikit, aduk sampai rata..
  4. Setelah rata, masukan mentega & uleni sampai kalis..
  5. Sesudah kalis, diamkan adonan dgn ditutupi kain bersih selama 1 jam. Adonan akan mengembang ± 2x lipat dr adonan awal..
  6. Setelah mengembang, kempiskan adonan dgn cara dipukul2/ditinju2. Setelah itu, bulat2kan adonan donut & taruh di atas wadah yg datar (ak sih pake nampan genks). Tutupi lg selama 30 menit, adonan yg udah dibulatkan akan mengembang lg..
  7. Setelah 30 menit, adonan yg udah mengembang td dibolongin tengahnya biar jd donut beneran genks 🤭.
  8. Siapkan wajan, tuang minyak untuk menggoreng (minyaknya jgn terlalu byk ya genks. Dikira2 aja sampai donut tenggelam setengah pas digoreng). Masukan adonan donut yg udah dibolongin tengahnya, lalu goreng sampe kedua sisi donut kecoklatan..
  9. Klo udah coklat, angkat & tiriskan minyaknya di kertas minyak. Setelah itu, donut br siap untuk disajikan. #selamatmencoba.
  10. Note : 1). Pd saat goreng pake api sedeng ya biar ga cepet gosong; 2). Pd saat goreng donut, balikin donut sekali aja ya genks supaya donut ga nyerep byk minyak. Jd ngegorengnya jgn kya numis sayur ya genks 😂.

Asyik beli donut kat luar je, jom lah kita buat donut sendiri di rumah. Macam-macam jenis donut boleh kita buat, nak yang biasa ke, berinti coklat, kastard dan sebagainya, semuanya mengikut kreativiti sendiri dan pastinya lagi puas hati! Kali ni jom kita buat donut ala Big Apple yang gebu gebas! Tips – Sukat dan timbang dengan betul supaya hasil terbaik. Resep dan Cara Membuat Donat Donat dengan tekstur lembut memang menggoda selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donut Lembut Ala Mall yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!