Nasi Kebuli Kambing #KitaBerbagi. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia.
Anda bisa menyajikan Nasi Kebuli Kambing #KitaBerbagi dengan menggunakan 19 bahan dan 8 langkah. Silahkan dicermati semua informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi Kebuli Kambing #KitaBerbagi

  1. Perlu 5 cup beras.
  2. Ambil 500 gr daging kambing.
  3. Ambil 12 buah bawang merah, cincang kasar.
  4. Ambil 7 siung bawang putih, cincang kasar.
  5. Siapkan 1 buah bawang bombay, cincang kasar.
  6. 5 butir kapulaga.
  7. Ambil 3 buah pekak/kembang lawang.
  8. Siapkan 1 batang kayu manis.
  9. Ambil 3 butir cengkeh.
  10. Perlu 1 sdm bubuk kari.
  11. Ambil 2 sdm saos tomat.
  12. Perlu 5 sdm susu cair/santan cair.
  13. Perlu Secukupnya garam, gula, dan air.
  14. Siapkan Bumbu Halus :.
  15. Perlu 6 buah cabai merah keriting.
  16. Perlu 1/2 sdt adas.
  17. Perlu 1/2 biji pala.
  18. Perlu 1 sdt merica.
  19. 1 sdt ketumbar.

Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing #KitaBerbagi

  1. Cuci beras hingga bersih, tiriskan..
  2. Cuci bersih daging kambing, potong-potong sesuai selera..
  3. Tumis bawang-bawangan, bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak, dan kapulaga sampai harum..
  4. Masukkan daging kambing, tumis sampai berubah warna. Tambahkan bubuk kari, aduk rata..
  5. Tambahkan air, saos tomat, susu cair/santan, beri garam dan gula secukupnya. Masak hingga daging empuk. Jumlah air harus agak banyak karena nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi..
  6. Angkat daging yang sudah empuk dari dalam kaldu, tiriskan kemudian goreng daging..
  7. Cuci beras sampai bersih. Taruh di magicom tuang air kaldu. Karena nasi kebuli itu teksturnya agak mawur/pera, jadi kenali berasnya untuk penambahan kuah kaldunya..
  8. Masak nasi di magicom sambil sesekali di aduk. Setelah ke posisi "warm", aduk-aduk dan biarkan tanak 30 menitan..

Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya. Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin.

Demikianlah artikel memasak Nasi Kebuli Kambing #KitaBerbagi, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com