Nasi Kebuli Kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia.
Anda bisa menyajikan Nasi Kebuli Kambing menggunakan 16 bahan dan 10 langkah. Monggo silahkan dibaca segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi Kebuli Kambing

  1. 500 gram Beras Basmati.
  2. Ambil 250 gram iga kambing.
  3. Ambil 25 gram bumbu nasi kebuli kering.
  4. 125 ml susu cair.
  5. Siapkan 125 ml santan cair.
  6. Ambil 1 sdm Garam.
  7. Siapkan 1 sdt Kaldu bubuk.
  8. 1 liter air.
  9. Ambil 1 lembar daun salam.
  10. Ambil Bahan Acar.
  11. Ambil 1/2 buah wortel.
  12. 1 buah timun ukuran sedang.
  13. Siapkan 6 siung bawang merah.
  14. Perlu 13 buah cabe rawit (sesuai selera).
  15. Ambil 5 sdm cuka.
  16. Siapkan 3 sdt gula pasir.

Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing

  1. Cuci beras basmati, tiriskan, lalu sisihkan..
  2. Siapkan wajan yang agak besar, didihkan 1 liter air, setelah mendidih masukkan iga kambing, beri 1 lembar daun salam, tutup dan biarkan hingga mendidih kembali..
  3. Setelah mendidih, masukkan bumbu nasi kebuli kering, susu cair, santan cair, garam dan kaldu bubuk, aduk rata, tutup kembali. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap..
  4. Setelah empuk, ambil iga kambing, sisihkan..
  5. Masukkan beras basmati ke dalam wajan yang berisi kuah kambing tadi, aduk rata, kecilkan api, tutup dan masak selama ±15 menit, atau sampai nasi matang..
  6. Sembari mengunggu nasi matang. Kita goreng iga kambing tadi. Sisihkan..
  7. Setelah ±15 menit atau nasi matang, beri kisimis pada nasi, lalu aduk kembali. Tutup dan masak lagi ±3-5 menit..
  8. Membuat acar : potong timun kecil2, wortel panjang korek api. Cincang cabai dan bawang merah. Taruh dalam mangkuk. Beri cuka dan gula pasir. Aduk rata. Sajikan..
  9. Tata nasi dipiring, beri iga kambing yang sudah digoreng, jangan lupa acar nya sebagai pelengkap. Nasi kebuli siap di nikmati..
  10. Oiya ini kemasan bumbu nasi kebuli nya beli di shopee….

Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya. Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin.

Inilah cara membuat Nasi Kebuli Kambing, silahkan disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com