Mangut panggang pedas. Rasa mangut ini antara pedas, asin, manisnya tu pas. Rasanya tu kemepyar, cocok buat penyuka makanan pedas. Lihat juga resep Mangut Lele Pedas enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mangut pedas khas Semarang menjadi tujuan kuliner pertama kami setelah selesai liburan di Blitar. Mulai dari wisata ke Kampung Coklat, Pantai Serang, dan Bukit Teletubbies berhasil kami datangi. Belum ditambah dengan wisata kuliner ke beberapa tempat makan maknyuss di Blitar.

Lagi mencari inspirasi resep mangut panggang pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut panggang pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasa mangut ini antara pedas, asin, manisnya tu pas. Rasanya tu kemepyar, cocok buat penyuka makanan pedas. Lihat juga resep Mangut Lele Pedas enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut panggang pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut panggang pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut panggang pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mangut panggang pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut panggang pedas:

  1. Gunakan 5 buah ikan panggang.
  2. Ambil 3 butir bawang merah.
  3. Ambil 3 butir bawang putih.
  4. Ambil cabe merah+ cabe rawit pedas.
  5. Ambil 1 butir kemiri.
  6. Ambil sedikit kencur.
  7. Siapkan sedikit kunir.
  8. Gunakan secukupnya garam dan gula.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam dan 3 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan 1 buah tomat.
  11. Ambil 1 papan kecil tempe.
  12. Siapkan santan.
  13. Ambil minyak goreng.
  14. Sediakan air.

Resep Mangut Lele Pedas, Masakan khas Bantul Mantap – Meski sudah terbiasa hidup di air tawar yang keruh tidak menjadikan ikan lele sebagai ikan yang menjijikan. Buktinya banyak sekali para penjaja masakan ikan lele yang sudah stand by di pinggiran jalan ramai untuk menghidangkan masakan sedap ikan lele mereka. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya.

Cara menyiapkan Mangut panggang pedas:

  1. Bumbu yang dihaluskan : bawang merah,bawang putih,kencur,kunir dan kemiri.
  2. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu yang dihaluskan, tambahkan daun salam dan daun jeruk hingga mengeluarkan aroma.
  3. Kemudian tambahkan sedikit air,masukkan ikan panggang dan tempe yang di dipotong2.
  4. Yang terakhir masukkan santan, garam+gula dan tomat yang telah di potong2.
  5. Tunggu sebentar hingga masakan matang sempurna.
  6. Matikan kompor dan panggang mangut siap di nikmati dengan nasi hangat.

Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Resep Ikan Mangut di bawah ini akan memudahkan Anda untuk menyantap ikan mangut ini di rumah bersama keluarga tanpa harus membeli dan antri di warung makan. Masakan Mangut ini terdapat kuah dari santan dengan warna merah-merah oranye yang rasanya cukup pedas dan aroma ikan asapnya pun juga berasa. Mas Eka sekeluarga akan mengajak kami makan siang… Satu porsi olahan mangut ini tidaklah mahal di tempat asal. Namun soal rasa, Anda tidak perlu meragukannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut panggang pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!