Tongkol suwir sambal matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tongkol hingga berwarna keemasan. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol suwir sambal matah memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol suwir sambal matah:

  1. Siapkan 250 gram ikan tongkol.
  2. Siapkan 1 buah Cabe kriting.
  3. Siapkan 7 buah Cabe setaaan.
  4. Siapkan 1 batang sereh (putih nya aja).
  5. Gunakan Jeruk limau.
  6. Siapkan Daun jeruk hilangkan tulang daunnya.
  7. Sediakan Bawang merah.
  8. Ambil Minyak panas.
  9. Siapkan Garam.
  10. Ambil Gula pasir.
  11. Siapkan Penyedap (saya pakek royco).

Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi bagian kecil dan campurkan dengan sambal yang telah dibaut tadi. Masukkan kecombrang bersama dengan tauge yang sebelumnya sudah direbus dan sajikan selagi hidangan ini hangat. Sajian ini akan lezat jika disantan bersama dengan lauk nasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Langkah-langkah membuat Tongkol suwir sambal matah:

  1. Goreng ikan tongkol sampai matang (bumbui pakai royco aja atau garem aja).
  2. Suwir ikan tongkol sesuai selera.
  3. Potong semua bahan sambel matah: cabe kriting, cabe setan, sereh, daun jeruk, jeruk limau.
  4. Lalu masukan semua bahan smbah matah ke wadah kemudian aduk sampai tercampur, masukan garem, gula, royco..kemudian siramkan minyak panas lalu penyet2..
  5. Campurkan suwiran ikan tongkol dengan sambel matah…sajikan dengan nasi panas uuhhhh endulllll.

Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca. COOKING : IKAN TONGKOL SAMBAL MATAH Подробнее. Lezatnya suwir pindang bumbu sambal matah Подробнее.

Demikian artikel membuat Tongkol suwir sambal matah, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”