Babat Usus Sapi Goreng Gurih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep babat usus sapi goreng gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal babat usus sapi goreng gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari babat usus sapi goreng gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan babat usus sapi goreng gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat babat usus sapi goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Babat Usus Sapi Goreng Gurih memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Babat Usus Sapi Goreng Gurih:

  1. Gunakan 1/4 kg Babat Usus Sapi.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan Bumbu :.
  4. Gunakan 3 siung Bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  7. Ambil 1/2 sdt Merica.
  8. Siapkan 1/2 buah kemiri.
  9. Sediakan 3 cm kunyit.
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula.

Langkah-langkah membuat Babat Usus Sapi Goreng Gurih:

  1. Cuci bersih dan buang bagian lemak dari Babat dan usus sapi. Potong ukuran sesuai selera lalu rebus kurang lebih 30-40 menit (di presto lebih cepat). Geprek 2 siung bawang putih masukkan ke dalam rebusan..
  2. Haluskan bumbu. Lalu masukkan rebusan babat dan usus (yang sudah dibuang airnya) ke dalam bumbu tersebut. Diamkan kurang lebih 5-10 menit..
  3. Supaya hasil gorengannya tidak terlalu berminyak, panaskan minyak goreng dengan api agak besar sampai sedikit berasap. Kemudian kecilkan api, goreng babat dan usus sapi. Semakin lama menggoreng, babat dan usus sapi teksturnya bisa semakin keras (sesuai selera ya Moms 😉). Jangan lupa dibolak balik agar tidak hangus…
  4. Tiriskan hasil gorengan babat dan usus, biarkan terkena suhu ruangan kurang lebih 5 menit. Lalu sajikaaan 😉.

Demikianlah resep mudah membikin Babat Usus Sapi Goreng Gurih, silahkan disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”