Donat kampung yang lembut. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) tapi super lembut dan menul" enak lainnya. Donut versi basic dan disalut gula. Sekali makan, memang rasa tak puas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Donat Kampung – Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan. Rasanya ringan, jadi tidak bikin eneg saat di makan.

Lagi mencari inspirasi resep donat kampung yang lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung yang lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung yang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kampung yang lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) tapi super lembut dan menul" enak lainnya. Donut versi basic dan disalut gula. Sekali makan, memang rasa tak puas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kampung yang lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kampung yang lembut menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat kampung yang lembut:

  1. Gunakan 15 sdm Tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdm Fermipan.
  3. Gunakan 2 sdm Gula.
  4. Ambil 200 ml Air hangat.
  5. Ambil 1 butir Telur.
  6. Gunakan Susu bubuk 27gr (1 sachet).
  7. Siapkan Margarin.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Saya suka sekali dengan tipe donat yang seperti ini. Resep Donat Kampung Lembut Hemat Bahan. Berkali-kali bikin donat dari yang gagal sampai yang berhasil tapi baru kali ini berhasil bikin yang ber-white ring gitu deh. Setelah percubaan demi percubaan, inilah resepi donut yang berjaya dihasilkan oleh Puan Nurul Azfa Azizan atau lebih mesra dengan panggilan Kak Nurul.

Cara membuat Donat kampung yang lembut:

  1. Larutkan gula terlebih dahulu dengan sedikit air hangat, lalu masukkan ke dalam tepung yang ditambahkan fermipan, telur dan susu bubuk.
  2. Aduk hingga rata lalu masukkan air sedikit demi sedikit sambil uleni.
  3. Jika sudah rata, masukkan margarin dan garam lalu uleni lagi hingga kalis dan elastis.
  4. Tunggu kurang lebih 45 menit atau hingga mengembang 2 kali lipat dan tutup dengan kain.
  5. Ketika sudah mengembang, kempeskan adonan dan keluarkan gas yang ada dalam adonan.
  6. Jika sudah bagi adonan dan bentuk, dan taburi sedikit tepung agar tidak lengket.
  7. Tutup dengan kain, lalu tunggu kurang lebih 20 menit.
  8. Jika sudah goreng dengan minyak panas hingga kecoklatan dengan api kecil.
  9. Lalu taburi dengan toping sesuai selera, disini saya menggunakan meses dan selai stroberi.

Katanya, resepi ini menghasilkan teksturnya donut yang sangat lembut 'seperti pipi baby yang bam bam'. Walaupun digoreng waktu petang, malamnya pun masih lembut dan boleh dimakan keesokan paginya. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Donat pisang yang gurih dan legit ini akan sangat cocok dinikmati saat sarapan atau sebagai pencuci mulut setelah makan Ladies. Donat ini begitu lembut dan juga lezat serta akan memanjakan lidahmu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kampung yang lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!