Nasi kebuli daging sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma !

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang paling ditunggu-tunggu. Nasi kebuli adalah hidangan nasi peranakan Arab yang populer.
Anda bisa memasak Nasi kebuli daging sapi dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi kebuli daging sapi

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Ambil 1/4 kg daging sapi (bisa pake kambing).
  3. Secukupnya air (sama dgn takaran masak nasi).
  4. Siapkan 4 sdm minyak sayur.
  5. Perlu 3 sdm minyak samin/margarin.
  6. Perlu 5 cm kayu manis.
  7. Siapkan 5 bh cengkeh.
  8. Siapkan 3 bh kapulaga, ambil biji.
  9. 2 bh bunga lawang (pekak).
  10. Siapkan 2 sdm bubuk kari (kalo pakai bumbu instan 1sachet).
  11. Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
  12. Bumbu halus:.
  13. Perlu 8 btr bawang merah.
  14. 5 siung bawang putih.
  15. Ambil 2 cm kunyit.
  16. Perlu 1 sdt ketumbar.
  17. Siapkan Pelengkap:.
  18. Ambil Telur dadar, bawang goreng, acar, emping, sambal goreng.

Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya rempah dan bewarna kekuningan. Di Timur Tengah nasi kebuli biasa disantap dengan daging kambing, di Indonesia masyarakat yang membuat nasi kebuli juga menggunakan daging kambing akan tetapi bagi sebagian orang yang tidak menyukai daging kambing biasanya mereka menggantinya dengan daging ayam.

Instruksi Membuat Nasi kebuli daging sapi

  1. Panaskan minyak sayur dan margarin, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum. Masukkan bumbu instan, cengkeh, kapulaga, kayu manis & bunga Lawang. Tumis hingga matang..
  2. Masukkan daging yg sudah dicuci bersih dan dipotong dadu, aduk hingga berubah warna. Beri air sampai daging terendam. Beri lada, garam, gula, kaldu jamur. Masak dgn api kecil hingga air menyusut..
  3. Setelah menyusut rest rasa. Pastikan kuah asin yaa karna akan ditambah air. Matikan api. Buang cengkeh, bunga Lawang, kayu manis & kapulaga..
  4. Cuci beras, taruh di panci magic com, masukkan daging dan bumbunya. Tambahkan air sesuai masak nasi seperti biasa. Tekan cook..
  5. Setelah matang aduk nasi, sajikan dipiring bersama pelengkap. Dijamin akan harum nan wangi๐Ÿ‘Œ.

Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan. Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan. Nasi Kebuli merupakan makanan bernuansa Arab Timur Tengah. Nasi Kebuli, terdiri dari nasi yang memiliki rasa gurih karena telah dibumbui terlebih dahulu.

Inilah artikel membikin Nasi kebuli daging sapi, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com