Nugget ayam sehat homemade. Siapa sangka mudah rupanya menyediakan nugget ayam homemade. Resepi Nugget Ayam Homemade Bebas Bahan Pengawet, Senang Je Rupanya! Nugget Ayam dengan Wortel: It's Homemade!

Rupanya mudah sangat nak buat nugget ayam kentang homemade ni. Malah boleh tambah aneka sayur supaya snek ni jadi lebih sihat. Tepung beras secukupnya – boleh gantikan dengan tepung goreng ayam serbaguna atau serbuk roti.
Anda bisa mendapatkan Nugget ayam sehat homemade menggunakan 16 bahan dan 7 langkah. Silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Nugget ayam sehat homemade

  1. Siapkan 250 gr daging ayam dadanya/ fillet,potong kecil.
  2. Siapkan 1 bh wortel, potong kecil-kecil tipis.
  3. Siapkan 1 butir telur uk besar.
  4. Siapkan 1 sdm tepung terigu protein sedang.
  5. Ambil 3 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Perlu 2 siung bawang merah, iris tipis.
  7. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  8. Perlu secukupnya merica bubuk.
  9. Ambil secukupnya garam.
  10. Perlu secukupnya kaldu ayam bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm mentega.
  12. Perlu bahan celupan:.
  13. Ambil 1 sdm terigu.
  14. Perlu 100 ml air.
  15. Siapkan mentega untuk olesan.
  16. Ambil secukupnya tepung roti.

CARA MEMASAK Kami adalah Rumah Produksi Nugget Ikan dan Perkedel Ikan, serta olahan makanan sehat. Stick Udang & Stick Ayam Nugget Ayam (rasa bawang bombay, bawang putih, dan kari) Homemade Chicken Nuggets. Use a spatula to transfer the chicken nuggets to a paper-towel-lined plate. Cara Membuat Nugget Ayam : Pertama kita buat dahulu adonan untuk nuggetnya.

Instruksi Membuat Nugget ayam sehat homemade

  1. Siapkan panci kukusan. panaskan hingga mendidih. tutup panci dilapisi lap bersih. dan loyang adonan dioles tipis mentega. sisihkan..
  2. Masukkan ke dalam chopper daging ayam, kocok sebentar sampai agak halus lalu masukkan semua bahan. mix sampai adonan halus kalis.
  3. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. hentakkan loyang dan ratakan atas adonannya ya bunda..
  4. Setelah kukusan mendidih. masukkan loyang adonan dan kukus 30 menit dengan api sedang cenderung kecil, tapi jangan terlalu kecil ya bunda….
  5. Setelah 30 menit, matikan kompor. angkat loyang dari kukusan. diamkan sebentar di loyang setelah cukup hangat baru keluarkan dari loyang, setelah dingin lalu potong-potong sesuai selera..
  6. Celupkan adonan yang sudah dipotong-potong ke bahan basah lalu ke tepung roti. simpan di wadah tertutup. simpan di freezer ya bunda untuk sisa yang belum digoreng..
  7. Goreng nugget sampai kuning keemasan. dan sajikan dengan saus tomat/sambal pedas…raos pisan😋.

Siapkan wadah yang agak besar dan bersih seperti mangkuk kemudian masukan roti ke dalamnya. Resep Nugget Ayam – Selain di olah menjadi makanan yang berkuah, baik itu soto, kari ataupun bumbu kecap. Daging ayam juga bisa kita buat menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk sebagai teman makan nasi. Biasanya makanan ini di buat untuk di makan anak-anak di rumah, karena lebih. Nugget Ayam sendiri paling banyak peminatnya memang dari kalangan anak-anak, tak heran lantas jika banyak ibu-ibu yang mencari Resep Nugget Ayam di google.