Asem-Asem Bandeng. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.πŸ˜‚πŸŸπŸŸπŸƒπŸƒ enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan bandeng merupakan salah satu bahan masakan yang mempunyai tekstur daging yang lembut, namun memiliki duri yang banyak, sehingga terkadang ada. Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Gurih – Bandeng adalah nama jenis ikan laut yang memiliki ciri khas duri dalam tubuh dan tekstur daging yang empuk. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep asem-asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem bandeng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.πŸ˜‚πŸŸπŸŸπŸƒπŸƒ enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asem-asem bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem-asem bandeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem-Asem Bandeng memakai 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asem-Asem Bandeng:

  1. Ambil 1 ekor ikan bandeng (Β±400g).
  2. Ambil 1 buah tahu (potong, lalu goreng).
  3. Ambil 2 buah cabai hijau besar.
  4. Sediakan 1 buah cabai merah besar.
  5. Ambil 8 buah cabai rawit (opsional).
  6. Ambil 2 ruas jahe.
  7. Gunakan 2 ruas laos.
  8. Ambil 1 buah serai.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 4 buah belimbing wuluh.
  11. Sediakan 1 ikat kemangi.
  12. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  13. Siapkan 1 sdm saus kedelai.
  14. Ambil 1 sdm cuka.
  15. Ambil secukupnya Garam, gula, merica bubuk.
  16. Sediakan Minyak untuk menumis.
  17. Siapkan 500 ml air.
  18. Gunakan Bumbu halus.
  19. Sediakan 3 siung bawang merah.
  20. Sediakan 2 siung bawang putih.
  21. Siapkan 2 buah kemiri.
  22. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  23. Siapkan 3 cm kunyit.

Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda.

Cara menyiapkan Asem-Asem Bandeng:

  1. Siapkan dulu bahannya. Cuci bersih, lalu pisahkan antara ikan, bumbu halus, dan bumbu iris. Haluskan bumbu halus (bisa diblender dengan minyak atau diulek)..
  2. Panaskan minyak atau mentega, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum..
  3. Masukkan cabai hijau, cabai merah, cabai rawit, jahe, laos, serai, dan daun salam. Tumis hingga aromanya keluar..
  4. Masukkan air. Masukkan kecap asin, saus kedelai, cuka, gula, garam, dan merica bubuk. Tunggu hingga air mendidih..
  5. Setelah air mendidih, masukkan ikan bandeng. Tunggu hingga ikan matang, baru masukkan tahu goreng dan irisan belimbing wuluh..
  6. Koreksi rasa, kemudian masukkan kemangi. Masak sebentar hingga daun kemangi layu..
  7. Sajikan bersama nasi hangat πŸ™‚.

Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial – Sebenarnya asem – asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem – asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur – Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Demikian resep terbaik membuat Asem-Asem Bandeng, mari dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”