Nasi kebuli. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta.
Anda bisa memasak Nasi kebuli menggunakan 23 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi kebuli

  1. Ambil 500 gram beras basmati.
  2. 500 gram daging kambing bagian paha.
  3. Ambil Bumbu :.
  4. Perlu 5 buah bawang merah.
  5. 5 siung bawang putih.
  6. Perlu 2 cm jahe.
  7. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk (me : 2 sachet).
  8. Perlu 1 sdt jintan bubuk.
  9. Ambil 1/2 buah pala dihaluskan.
  10. Ambil 1 sdt kayu manis bubuk.
  11. 10 butir cengkeh sangrai dihaluskan (1sdt cengkeh bubuk).
  12. Ambil 1 1/2 liter air untuk merebus kambing.
  13. 2 sdt garam (secukupnya).
  14. secukupnya minyak goreng.
  15. Ambil 3 sdm mentega untuk menumis.
  16. Perlu 2 batang sereh geprek.
  17. Perlu 1/2 sdt garam (secukupnya).
  18. Perlu 1/4 sdt merica bubuk.
  19. Siapkan 150 gram kismis.
  20. Perlu Pelengkap :.
  21. Siapkan Acar mentah.
  22. Bawang goreng.
  23. Ambil Kerupuk udang.

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing. Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab.

Langkah Langkah Membuat Nasi kebuli

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan jahe.Campurkan dengan ketumbar bubuk, jintan,pala,kayu manis, kapulaga dan cengkeh.Kemudian dibagi 2 sama banyak..
  2. Bumbu yang sebagian untuk merebus daging kambing beri garam.Kemudian beras basmati dicuci bersih..
  3. Ini beras basmati kemasan 2kg.Kita masak 500 gram.Kemudian bumbu yang sebagian (wadah hijau) tumis dengan mentega sampai harum baru tuang kedalam beras yang telah dicuci..
  4. Tambahkan air kaldu kambing kurang lebih 600 cc yang sudah disaring terlebih dahulu masukkan kedalam beras lalu masak sampai meresap (kering).
  5. Jangan lupa sebelum kering koreksi rasa..
  6. Supaya rata dan tidak hancur dicampur kedalam rebusan beras (aron bahasa Jawa) terlebih dahulu daging kambing potong kecil-kecil goreng sebentar. kismis juga dicampur sekalian kemudian baru terakhir dikukus selama kurang lebih 40 menit..
  7. Setelah masak siap disajikan dengan pelengkap acar mentimun mentah kerupuk udang serta bawang goreng..

Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala. Nasi Kebuli yang dibuat dengan bahan – bahan pilihan terbaik dan aroma rempah yang begitu terasa. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah rempah yang kuat yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat negara kita. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi kebuli adalah hidangan nasi peranakan Arab yang populer.

Inilah artikel membuat Nasi kebuli, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak Resep diambil dari: https://cookpad.com