Sambal Ayam Bakar Bumbu Rujak. Cabe Besar, Cabe Rawit, Bawang merah, Bawang putih, Tomat ukuran kecil, Kemiri, Daun jeruk, Terasi matang Yakub. Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt. Blend or grind the spice paste.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam bakar bumbu rujak mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas dan manis, di jamin rasanya akan menggugah selera makan Anda. Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba.

Sedang mencari ide resep sambal ayam bakar bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam bakar bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cabe Besar, Cabe Rawit, Bawang merah, Bawang putih, Tomat ukuran kecil, Kemiri, Daun jeruk, Terasi matang Yakub. Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt. Blend or grind the spice paste.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam bakar bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal ayam bakar bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ayam bakar bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Ayam Bakar Bumbu Rujak memakai 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. Siapkan 50 gr Cabe Besar.
  2. Siapkan 20 gr Cabe Rawit.
  3. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 2 buah Tomat ukuran kecil.
  6. Ambil 3 buah Kemiri.
  7. Siapkan 2 lmbr Daun jeruk.
  8. Siapkan 1/2 sdt Terasi matang.
  9. Ambil 1 sdt air asam jawa(sesuai selera).
  10. Ambil secukupnya Gula merah.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  13. Ambil secukupnya Penyedap.
  14. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak? Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda karena berpadu dengan aroma bakaran yang khas. Ikuti cara membuat ayam bakar rujak yang dijamin enak! Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak – Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan.

Langkah-langkah membuat Sambal Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. Panaskan wajan goreng cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih,tomat,kemiri hingga setengah matang lalu tiriskan dan haluskan dengan ditambah daun jeruk,terasi,gula merah,garam,gula putih dan penyedap..
  2. Goreng kembali sambal yang sdh dihaluskan dengan ditambah air asam jawa aduk~aduk hingga rata,cicipi terlebih dahulu kalau dirasa sudah pas rasanya angkat dan sajikan…..

Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh. Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa digunakan dalam sambal rujak buah. Tentu pedas, manis, dan gurih bersatu di lidah anda!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal ayam bakar bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!