Bakso jamur tiram tanpa daging/ayam. Disini, jamur tiram diolah menjadi bakso. Meski bukan berbahan daging sapi, namun baso jamur tiram ini juga memiliki rasa yang tak kalah dengan bakso daging sapi. Berjumpa lagi, bakso oh bakso salah satu makanan terfavorit di indonesia raya,negeri tercinta,apalagi dimakan saat cuaca dingin ya,sudah banyak kreasi bakso.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daftar isi Bakso Tidak Hanya Bakso Daging Sapi saja, Tetapi Banyak Variannya Bangga dengan Kuliner Indonesia? Anda Seharusnya Tahu dong Cara Membuat Bakso Anda bisa memilih bakso dari berbagai macam bahan, seperti daging ayam, daging ikan. Bakso Jamur Radin adalah Bakso yang terbuat dari bahan dasar olahan daging dipadukan dengan jamur tiram putih, dengan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakso jamur tiram tanpa daging/ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso jamur tiram tanpa daging/ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso jamur tiram tanpa daging/ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso jamur tiram tanpa daging/ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Disini, jamur tiram diolah menjadi bakso. Meski bukan berbahan daging sapi, namun baso jamur tiram ini juga memiliki rasa yang tak kalah dengan bakso daging sapi. Berjumpa lagi, bakso oh bakso salah satu makanan terfavorit di indonesia raya,negeri tercinta,apalagi dimakan saat cuaca dingin ya,sudah banyak kreasi bakso.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso jamur tiram tanpa daging/ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso jamur tiram tanpa daging/ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso jamur tiram tanpa daging/ayam:

  1. Gunakan 250 gr jamur tiram,cuci bersih.
  2. Gunakan 1 butir putih telur.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan.
  4. Siapkan 100 gr tepung sagu.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk / penyedap.
  8. Sediakan Bahan Kuah:.
  9. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  10. Gunakan 1 batang daun bawang.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih iris tipis lalu goreng.
  12. Sediakan 1 sachet bumbu bakso instan.
  13. Gunakan 500 ml air.
  14. Siapkan Bahan pelengkap:.
  15. Siapkan Mie kuning/bihun.
  16. Sediakan Sawi.
  17. Gunakan Secukupnya seledri.
  18. Siapkan Saus tomat,kecap manis dan saus sambal.

Food and drinks company. mie ayam jamur dengan bakso yang sangat mudah dibuat dan sedap. Saya tidak menggunakan minyak ayam ini karena daging ayam yang saya gunakan adalah fillet dada ayam yang Masukkan irisan jamur, kaldu ayam, dan kentalkan dengan larutan tepung sagu, masak sebentar hingga bahan. Bagi Anda yang memiliki bujet yang tidak terlalu banyak, resep ini bisa jadi solusi terbaik. Ya, Anda tidak perlu menggunakan daging dalam Contoh bakso yang dapat Anda coba adalah bakso ayam.

Langkah-langkah membuat Bakso jamur tiram tanpa daging/ayam:

  1. Siapkan bahan,kukus jamur kurang lebih 5 menit,angkat dan peras jamur,kemudian tiriskan dan potong2 jamur..
  2. Haluskan pakai ulegkan.Kemudian dalam wadah masukkan tepung sagu / Aci,putih telur,bawang putih halus,garam,lada bubuk,penyedap atau kaldu bubuk dan jamur tiram yg telah dihaluskan tadi,aduk hingga semua bahan tercampur rata dan Kalis,(boleh tambahkan tepung sagu ya moms..kalau suka tekstur yg kenyal)..
  3. Kemudian ambil secukupnya adonan,bulatkan dengan tangan atau sendok lakukan hingga semua adonan habis.Didihkan air rebus bulatan bakso hingga matang (mengapung),angkat dan tiriskan..
  4. Siapkan bahan kuahnya : rebus air hingga mendidih masukkan bawang putih goreng,lada bubuk,bumbu instan kuah bakso tambahkan potongan batang daun bawang koreksi rasa sisihkan,siapkan pelengkap untuk bakso mie kuning / bihun rebus,bawang merah goreng dan sawi serta seledri iris.
  5. Sajikan bakso dengan bahan pelengkap.

Atau, jika Anda memiliki bujet lebih, Anda dapat menggunakan daging sapi. Baglog merupakan media yang digunakan untuk tumbuh jamur tiram, tanpa adanya baglog tentunya mustahil untuk melakukan budidaya jamur tiram. Bahan utama pembuatan baglog ini adalah serbuk gergaji dengan campuran bahan lainnya. Jamur sering digunakan sebagai bahan alternatif pengganti ayam, daging dan ikan, apalagi jamur tiram. Jenis jamur yang tidak beracun ini sering disuwir saat dimasak, membuatnya semakin mirip dengan daging-dagingan.

Demikianlah resep terbaik membuat Bakso jamur tiram tanpa daging/ayam, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-