Sayur asin bola daging. Sawi asin ini sebenarnya adalah sayuran sawi yang telah difermentasikan. Cuci bersih bakut & sayur asin. Membuat sayur asin sendiri cukup mudah dan ekonomis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur asem cocok dihidangkan bersama nasi, lauk tempe, tahu goreng atau ikan asin serta sambal terasi, pada cuaca panas terik. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Daging giling atau yang biasa disebut daging cincang adalah daging yang dipotong dengan menggunakan alat penggiling daging agar diperoleh olahan daging Pertama, Anda bentuk daging gilingnya menjadi bola-bola kecil.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asin bola daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asin bola daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asin bola daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asin bola daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sawi asin ini sebenarnya adalah sayuran sawi yang telah difermentasikan. Cuci bersih bakut & sayur asin. Membuat sayur asin sendiri cukup mudah dan ekonomis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asin bola daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur asin bola daging memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur asin bola daging:

  1. Siapkan Daging giling sapi.
  2. Siapkan Sayur asin.
  3. Siapkan Bawang putih.
  4. Gunakan Tepung terigu.
  5. Gunakan Tepung maizena.
  6. Siapkan Merica,garam, gula, kaldu bubuk.
  7. Ambil Minyak wijen.
  8. Gunakan Air.
  9. Ambil Minyak.
  10. Gunakan Cabe rawit (cengek).

Kemudian simpan yang rapi di dalam wadah tertutup, dan jangan. Sayur Asin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini artinya sayur ini cocok dimakan dikala sakit. Manfaat Sayur Asin bisa melancarkan saluran pencernaan.

Langkah-langkah membuat Sayur asin bola daging:

  1. Cuci bersih sayur asin dan potong2 dan pipihkan bawang putih.
  2. Siapkan daging giling sapinya, dan tambahkan tepung terigu dan tepung maizena, (bisa ditambah sedikit aja garam dan merica), aduk rata.
  3. Bentuk adonan menjadi bola2 daging, lalu panaskan minyak dan gorenglah bola2 daging sapinya hingga matang, tiriskan minyaknya.
  4. Tuangkan minyak dan tumis bawang putih dan sayur asinnya, tambah air secukupnya, lalu masukkan garam,merica, gula dan kaldu bubuk juga minyak wijen, aduk2 dan masak hingga sayur asin matang, koreksi rasa….
  5. Jika suka pedas bisa ditambah potongan cabe rawit👍.

Ini baik sekali untuk mereka yang sedang ingin diet. Bisa pula buat mengatasi masalah BAB yang tidak lancar. Sayur ini sangat cocok disantap bersama Ayam Goreng, Ikan Bakar plus lalapan mentah dan Sambal Terasi Goreng. Sayur Asem dan Ikan Asin paduan yang dahsyat. Siapa yang tidak mengenal telur asin?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asin bola daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!