Seafood lada hitam. Video iseng. point nya hanya mengisi waktu luang. masak asal yang penting halal. seafood lada hitam bahan bahan : -kepiting -udang -kerang dara cumi cumi -jagung manis -kecap manis -saos tiram bumbu yang di haluskan : -bawang merah & bawang putih -jahe -lada hitam. perpaduan antara bumbu lada hitam bersama dengan cumi goerng membat menu ini layak anda Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Lada Hitam Sajian Seafood Sederhana Paling. Seafood: capcay seafood, seafood cumi, resep nasi goreng seafood, resep seafood paella, resep seafood lada hitam, resep seafood saus tiram, resep seafood chowder, resep seafood risotto. Muchtar C L Kwok added a new photo — with Mega Wu at Amei Seafood (Kepiting Lada hitam).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Manfaat lada hitam tidak sekadar menambah rasa pedas pada makanan, namun juga memberikan pengaruh Selain cabai, lada hitam sering digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada makan. Kwetiau Sapi atau Kwetiau Seafood ? Dengan menggunakan daging segar dan kualitas bahan terbaik, Nikmatnya sampai gigitan terakhir.
Anda bisa memasak Seafood lada hitam menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Seafood lada hitam

  1. Siapkan 3 ekor kepiting telor.
  2. Ambil 250 gr udang.
  3. Siapkan 1/2 kg kerang simping.
  4. Ambil 1 buah jagung.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Perlu 10 butir bawang merah.
  7. Perlu 8 butir bawang putih.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 6 sdm lada hitam.
  10. Ambil Bumbu tambahan.
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  12. Siapkan 8 sdm saus tiram (saya pk merk kikkoman).
  13. Ambil 6 sdm kecap asin (saya pk merk chung jung one).
  14. Siapkan 5 sdm kecap ikan (saya pk merk djoe hoa).
  15. Siapkan 4 sachet saus tomat (saya pk merk del monte).
  16. Siapkan Garam, gula, dan penyedap sckupny.
  17. Siapkan Air sckupnya.
  18. Perlu secukupnya Minyak goreng.

Lada hitam, dari lada yang tak terlalu tua. Lada ini dipetik kemudian dikeringkan bersamaan dengan kulit. Sehingga membuat permukaan lada ini bekeriput. Coba masak Ayam Geprek Lada Hitam ini, yuk!

Instruksi Membuat Seafood lada hitam

  1. Pertama bersihkan semua seafood, kepiting dan kerang saya sikat pakai sikat gigi, lbih mudah utk membersihkanny. Lalu rebus kepiting yang sudah dibersihkan, ambil sebagian air bekas rebusan utk kaldu. Lalu rebus kerang, kalau kerang saya tidak memakai air rebusanny. Kemudian jagung dipotong2 dan drebus terlebih dahulu, sebentar saja agar tidak terlalu masak nantiny. Udang tidak saya rebus dulu karena menghindari overcooked..
  2. Kemudian haluskan semua bumbu yang harus dihaluskan, saya memakai blender tapi untuk membelendernya saya menggunakan minyak bukan air. Iris membulat untuk bawang bombay..
  3. Kemudian tumis bumbu yang dihaluskan dengan diberikan sdkit minyak terlebih dahulu. Lalu masukkan bawang bombay, tunggu sampai semuany harum dan tanak..
  4. Setelah itu masukkan air sckupny, lalu bumbu bumbu tambahan di masukkan, utk smw bahan2 boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera. Lalu setelah timbul buih masukkan udang, tunggu bbrp saat lalu masukkan udang, di ikuti dgn kerang dan kepiting. Tunggu hingga matang dan semua bagian seafood kena bumbu..
  5. Koreksi rasa dan sajikan..

Resep Ayam Geprek ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya, ini artinya kamu yang kurang suka pedas pun masih bisa menikmatinya. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan. Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam.

Demikianlah resep terbaik membuat Seafood lada hitam, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Happy Cooking