Tumis Ayam Brokoli. Lihat juga resep Tumis Brokoli Dada Ayam enak lainnya. ID – Sajian resep masakan Tumis Ayam Brokoli bisa menjadi pilihan menu makan siang atau makan malam anda. Simak, cara buat Tumis Ayam Brokoli.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Yuk kreasikan stok ayam di rumah menjadi hidangan yang menggugah selera. Masakan satu ini bisa menjadi menu harian di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis ayam brokoli yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ayam brokoli yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Brokoli Dada Ayam enak lainnya. ID – Sajian resep masakan Tumis Ayam Brokoli bisa menjadi pilihan menu makan siang atau makan malam anda. Simak, cara buat Tumis Ayam Brokoli.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam brokoli, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis ayam brokoli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis ayam brokoli yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Ayam Brokoli memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Ayam Brokoli:

  1. Sediakan 2 buah paha ayam (pakai dada juga boleh), di-fillet, potong kotak.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  3. Ambil 1 bonggol brokoli (kurleb 230 gram).
  4. Ambil 1 cup edamame.
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  6. Gunakan 1 sdm margarin.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan 30 ml air (dikit banget kok).

Brokoli adalah sayuran yang semua bagiannya sangat lezat tidak tercela. Suatu kali saya ingin menciptakan inovasi tumis brokoli ayam untuk memberikan sajian terbaru untuk keluarga saya. Resep ini mungkin bisa ditambahkan dengan bawang putih untuk hasil yang lebih gurih dan sedap. Resep Tumis Ayam Brokoli – Menu Diet Makan Siang Haii Gaes.selamat datang di channel Dapoer Misara, kali ini saya membuat resep tumis ayam brokoli dengan.

Langkah-langkah membuat Tumis Ayam Brokoli:

  1. Kupas edamame, sisihkan.
  2. Siapkan bawang putih cincang.
  3. Ayam yang sudah dipotong kalo aku karena suka banget sama rasa garlic jadi kutambahi 1 sdm bubuk bawang putih, diamkan.
  4. Potong brokoli, rendam dalam air garam selama 10 menit (agar ulatnya keluar).
  5. Rebus brokoli dalam air yang sudah mendidih, cepat tiriskan lalu beri air es (agar tidak terlalu matang), kalo aku karena nggak ada air es jadi pake air biasa.
  6. Panaskan wajan, masukkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tumis ayam sampai matang, masukkan brokoli (ga pake air rendaman) & edamame, beri saus tiram & merica kemudian air, lalu aduk hingga matang, sajikan selagi hangat.

Sebenarnya menu makanan diet dengan bahan brokoli merupakan menu diet untuk program diet dengan cara yang cepat dan praktis juga Tumis sampai kering dan matang. Masukkan dada ayam, tumis hingga berubah warna. Masukkan cabai rawit, merica/lada hitam, garam, saus tiram dan brokoli. Tumis hingga tercampur rata dan brokoli matang. Masakan satu ini bisa menjadi menu harian di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis ayam brokoli yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!