Oseng kambing pedes manis. Tambahkan lengkuas, jahe, kunyit, daun jeruk, daun salam, sereh, dan cabe rawit merah. Ya, oseng kambing kecap memang salah satu pilihan yang praktis kalau kita punya stok daging ini Simak bahan bumbu dan cara memasak daging kambing oseng spesial yang lezat dibawah ini. Masukkan potngan daging kambing dan beri garam dan kecap manis secukupnya lalu aduk aduk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Agar kelihatan sedap dan manis kita tambahkan kecap manis, aduk sampai bumbunya merata dengan baik. Ambil santan yang telah disishkan tadi, lalu tuang semua kedalam bahan tumisan, tunggu sampai menjadi. Obrolan Senggang Pemuda Desa – OSENG PEDES Pinan Dipa.
Anda bisa mendapatkan Oseng kambing pedes manis dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah. Monggo silahkan dicermati informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Oseng kambing pedes manis

  1. Siapkan 1 paha kambing.
  2. Siapkan 1 buah nanas yg msh agak hijau (diblender).
  3. Siapkan Bumbu ungkep (semua diulek kecuali gula jawa):.
  4. Perlu 10 siung bawang putih.
  5. Perlu 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdm Ketumber.
  7. Siapkan Garam 1sdt (sesuai selera).
  8. Siapkan secukupnya Asem jawa.
  9. Perlu 1 bongkah Gula jawa.
  10. Perlu Bumbu oseng :.
  11. Perlu 4 siung bawang putih (iris tipis).
  12. Perlu 7 siung bawangmerah (iris tipis).
  13. Siapkan 1 buah bawang bombay besar (iris agak besar).
  14. Siapkan 5 buah cabe besar (merah dan hijau,iris2).
  15. Perlu 8 buah cabe rawit (sesuai selera, diiris tipis).
  16. Ambil 1 cm jahe, digeprek.
  17. Siapkan 3 buah tomat ijo.

Resep yang satu ini wajib dicoba bun. Soalnya asem-asem daging yang satu ini memang top banget 👍. Kuahnya asem, pedes dan ada manis nya. Resep dan bumbu oseng kambing ini pun tak seribet menu masakan diatas.

Langkah Membuat Oseng kambing pedes manis

  1. Lumuri paha kambing dengan nanas yg sudah diblender secara merata,untuk menghilangkan bau prengus dan mengempukkan daging. diamkan sekitar 1 jam.
  2. Sebelum diungkep, dan setelah dilumuri nanas sekitar 1 jam,siram paha kambing dengan kucuran air, tiriskan lalu lumuri dengan bumbu ungkep selama sekitar 40 menit.
  3. Siapkan air dalam panci,didihkan dan setelah mendidih, baru masukkan daging yg sdh dibumbui dan didiamkan 40 menit tersebut, tutup pancinya.
  4. Setelah air sudah agak menyusut, dan daging sudah bisa dilepaskan dari tulang, masukkan gula jawa yg sudah diserut,adut rata.tutup lagi pancinya..
  5. Bila air sudah hampir habis, test rasa, aduk,matikan kompor.
  6. Potong potong daging sesuai selera, sisihkan dulu.
  7. Siapkan penggorengan, tumis bawang2an, setelah harum, masukkan geprekan jahe.
  8. Masukkan cabe2an….aduk merata, kemudian masukkan irisan bawang bombay aduk sampai agak layu.
  9. Masukkan daging yg sudah dipotong, aduk dan terakhir masukkan tomat hijau.
  10. Sudah tercampur semua, test rasa. Matikan kompor. Masukkan piring saji.

Masukkan kecap manis dan garam secukupnya. Buruan deh eksekusi resep masakan oseng daging kambingnya, mumpung dirumah banyak daging kambing yang bisa dijadikan bahan menu masakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Masukkan iga, tumis hingga bumbu meresap.

Demikianlah cara membuat Oseng kambing pedes manis, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com