Bawal Goreng lalapan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bawal goreng lalapan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawal goreng lalapan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawal goreng lalapan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bawal goreng lalapan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bawal goreng lalapan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bawal Goreng lalapan memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawal Goreng lalapan:

  1. Siapkan 500 gr ikan bawal laut.
  2. Siapkan Air asam.
  3. Ambil Garam.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 cm jahe.

Cara menyiapkan Bawal Goreng lalapan:

  1. Bersihkan ikan, kerat² punggungnya cuci beri air jeruk nipis dan garam lalu bilas, tiriskan.
  2. Siapkan bumbu halus + garam dan air asam lalu masukkan dlm wadah ikan yg sdh di bersihkan kemudian di aduk ² hingga bumbu tercampur rata, diamkan beberapa saat, panaskan wajan beri sedikit tepung agar ikan tak lengket di wajan lalu goreng hingga kecoklatan.
  3. Angkat tiriskan dan sajikan.

Demikian artikel membikin Bawal Goreng lalapan, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-