Nasi goreng kebuli kambing. Kebuli is Indonesian style of biryani. There are many ways to make kebuli (biryani) but this fried-rice version is typical of street food that you can find. Assalamualaikum,, Mumpung stok daging melimpah di Hari raya Idul Adha, yuuk bikin Nasi Goreng Daging Kambing AKA Nasi Kebuli AKA Nasi Biryani.

Tapi tentu saja rasanya jauh berbeda dengan nasi kebuli. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba. Pasti sebagian besar menjawab resep nasi goreng.
Anda bisa menyajikan Nasi goreng kebuli kambing dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dicermati segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi goreng kebuli kambing

  1. Siapkan 200 gr daging kambing cincang.
  2. 3 porsi nasi.
  3. Ambil 1 bungkus Bumbu bubuk kebuli homemade (sy beli di shopee).
  4. Perlu Garam penyedap dan merica.
  5. Ambil Bahan marinasi daging kambing.
  6. Perlu 2 buah lemon lokal kecil.
  7. Ambil 1 sdm saus tiram.
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 1 sdm bubuk kari.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Ambil 5 siung bawang putih.
  12. 10 siung bawang merah.
  13. Ambil 1 kemiri.
  14. Siapkan 6 buah cabe merah besar.

Ya, walaupun sebenarnya ada nasi uduk, nasi kebuli, nasi kuning dan lainnya. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Proses cara membuat nasi kebuli ayam maupun kambing sama saja dan hanya berbeda bahan. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat.

Langkah Membuat Nasi goreng kebuli kambing

  1. Marinasi daging dengan bumbu marinasi 1 jam. Lalu cuci kembali dagingnya.
  2. Tumis daging hingga matang, masukkan bumbu halus dan bubuk kebuli. Aduk hingga humbu matang.
  3. Tambahkan garam, penyedap, merica..
  4. Masukkan nasi, koreksi rasa.
  5. Siap dihidangkan. Bismillah semoga orang rumah pada suka yaaa.

Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Pada umumnya nasi goreng kambing ini membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur dan tambahan berbagai rempah. Aduk hingga matang. – Koreksi rasa. Nasi goreng kebuli kambing siap disajikan dengan bahan pelengkap.

Inilah resep membuat Nasi goreng kebuli kambing, monggo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com