Terong Lalap Kukus Sambel Teri. Resep Terong Lalap Kukus Sambel Teri. Nyontek resepnya "Maangchi" di YouTube ini sebenernya resep Gaji-Namul gitu cuma adanya terong lalap terus kutambah teri jengki yg gurih & enak. Stok bon cabe habis jadi kuganti pake cabe merah ditumis gitu biar gak sengak ditambah bawang merah juga😄.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya tetap manis dan kres syaratnya jng dimasak terlalu lama, ikuti tutorialny. Stok bon cabe habis jadi kuganti pake cabe merah ditumis gitu biar gak sengak ditambah bawang merah juga😄 ngabisin nasi ini. #cookpad #cookpadsurabaya. Stok bon cabe habis jadi kuganti pake cabe merah ditumis gitu biar gak sengak ditambah bawang merah juga😄 ngabisin nasi ini. #cookpad #cookpadsurabaya.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep terong lalap kukus sambel teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong lalap kukus sambel teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Terong Lalap Kukus Sambel Teri. Nyontek resepnya "Maangchi" di YouTube ini sebenernya resep Gaji-Namul gitu cuma adanya terong lalap terus kutambah teri jengki yg gurih & enak. Stok bon cabe habis jadi kuganti pake cabe merah ditumis gitu biar gak sengak ditambah bawang merah juga😄.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong lalap kukus sambel teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong lalap kukus sambel teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong lalap kukus sambel teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Terong Lalap Kukus Sambel Teri menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Lalap Kukus Sambel Teri:

  1. Gunakan Bahan Saos.
  2. Siapkan 5 bh cabe merah.
  3. Sediakan 1 sdm bawang putih.
  4. Ambil 1 sdm bawang merah (harusnya ini gak ada).
  5. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  7. Siapkan 1 sdm kecap ikan/ saos tiram.
  8. Ambil 1 sdm gula.
  9. Gunakan 500 gr terong lalap.
  10. Ambil 5 sdm teri jengki.

Di beberapa daerah di Indonesia, terong juga dimanfaatkan sebagai bahan tambahan sambal. Caranya adalah dengan memasaknya terlebih dahulu dengan cara dibakar atau digoreng, lalu dilumat bersama sambal. Kali ini aku ingin memasak terong goreng dengan sambal serai dan ikan teri yang bukan cuma pedas tetapi juga aromatik. Meskipun bernama sambal, bukan berarti harus sangat pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Lalap Kukus Sambel Teri:

  1. Potong terong dan cuci bersih, lalu kukus sampe matang (saya tusuk garpu kalo masih keras dilamain hehe). Goreng teri jengki dgn sedikit minyak hingga matang jgn sampe gosong nanti pahit..
  2. Bawang merah, bawang putih, cabe merah sampe harum. Lalu pindahkan ke wadah dan tambahkan semua bahan pasta saos aduk sampe rata dan cicipi sesuaikan dengan selera..
  3. Tambahkan teri aduk hingga rata, kemudian terakhir masukan kukusan terong lalap aduk rata juga. Jadi deh😄 kalo mau langsung disantap juga bisa tapi makin nikmat dibiarkan bumbu meresap sekitar 10-15 menit aduh beneran bun jangan kaget nasinya abis yaa🤣.

Tingkat kepedasan dapat disesuaikan dengan selera. Lihat juga resep Sambel teri pedas gurih enak lainnya. Sambal memang bisa menambah kenikmatan makan ya, Moms. Makanya biasanya selalu tersaji sambal bersama makanan. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat sambal ikan pindang yang mudah, enak dan sedap.

Demikian resep membikin Terong Lalap Kukus Sambel Teri, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”