Kerang Hijau Rica-Rica. Kali ini gw coba masak kerang hijau rica-rica , resepnya sederhana tapi rasanya enak juga 😀 hanya menyalurkan hobi disaat waktu luang. hobi sebenernya sih. Cara memasak kerang dara bumbu rica rica ini sangatlah mudah. Didihkan air, masukkan kerang dan semua bahan-bahan rebusan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. – Goreng cabai hijau keriting sampai layu, lalu ulek kasar. – Masukkan cabai hijau kasar dan irisan daun bawang lalu aduk-aduk, setelah kuah. Kerang hijau cukup diminati di kalangan masyarakat dan bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Kerang hijau dikenal memiliki rasa yang cukup.
Anda bisa memasak Kerang Hijau Rica-Rica menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang Hijau Rica-Rica

  1. Perlu 2 kg Kerang Hijau.
  2. Siapkan 20 biji cabai rawit.
  3. Perlu 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Perlu 1/2 bawang bombay.
  6. Perlu 2 biji kemiri.
  7. Perlu Sedikit ketumbar.
  8. Perlu 1/2 ruas jahe.
  9. Perlu 3 daun jeruk.
  10. Perlu 1 sdm saus tiram.
  11. Ambil 2 sdm kecap manis.
  12. Perlu 1/2 Gula merah (ukuran kecil).
  13. Siapkan Garam, gula putih, lada, royko.
  14. Ambil Kaldu jamur (optional).
  15. Siapkan secukupnya Air.
  16. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.

Tidak terkecuali kerang hijau yang super lezat ini! Bahan-bahan yang dibutuhkan: kerang hijau, mentega, bawang putih, lada hitam, saus tiram Siapa yang menyangka ternyata sambal rica begitu padu padan dengan protein dari lautan yang satu ini? Untuk menu seafood, sambal satu ini bisa. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Langkah Langkah Membuat Kerang Hijau Rica-Rica

  1. Cuci bersih / sikat sisi luar kerang hijau lalu rendam dengan air garam agak kotoran didalam kerang keluar, rendam kira-kira 5-7menit lalu tiriskan.
  2. Rebus kerang hingga setengah matang lalu tiriskan..
  3. Haluskan bumbu: cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar dan jahe. Iris-iris bawang bombay..
  4. Panaskan minyak goreng masukkan bawang bombay, goreng hingga layu lalu masukkan daun jeruk dan bumbu halus. Masak hingga matang..
  5. Masukkan gula merah, saus tiram, kecap manis dan air tunggu hingga mendidih lalu masukkan garam, gula putih, lada, royko dan kaldu jamur..
  6. Cek rasa bila sudah pas masukkan kerang hijau, aduk rata dan masak hingga bumbu melumuri seluruh kerang, tutup sebentar dan kerang siap di santap. Selamat mencoba.

Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Maaf ya bu ibu untuk foto ternyata saya kecolongan, yang niatnya mau dipoto dipiring ternyata sudah ludes, jadi hanya Rica-rica kerang air tawar/towe. kerang/towe, kemangi, daun bawang, lemba daun jeruk, sereh, bawang merah, bawang putih, cabai hijau keriting. Kerajinan dari kerang – berbagai macam kerajinan kerang merupakan hasil kreatifitas para Kerang hijau pada dasarnya memang sudah umum dijumpai di Indonesia. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Demikian artikel memasak Kerang Hijau Rica-Rica, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking