Bolu Macan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu macan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Macan memakai 7 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Macan:

  1. Siapkan 6 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya.
  2. Ambil 180 gram mentega.
  3. Sediakan 120 gram margarine.
  4. Sediakan 240 gram gula pasir.
  5. Ambil 240 gram tepung terigu serbaguna.
  6. Gunakan 36 gram maizena.
  7. Siapkan 1 sachet susu bubuk full cream.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Macan:

  1. Kocok mentega, margarine dan gula selama kurang lebih 5 menit..
  2. Setelah itu masukkan kuning telur satu per satu. Lanjutkan mengocok sekitar 15-20 menit atau sampai mengembang..
  3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk dengan cara diayak. Lalu aduk rata menggunakan spatula..
  4. Kocok putih telur sampai soft peak. Sisihkan.Masukkan putih telur yang sudah dikocok tadi ke dalam adonan dengan cara disendokkan sedikit demi sedikit, lalu aduk rata menggunakan spatula..
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian yang sama banyak. 1 bagian dibiarkan tetap kuning, 1 adonan diberikan tambahan pasta moka, dan 1 bagian lagi diberikan pasta coklat. Aduk rata..
  6. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan dialas kertas roti. Bagian pinggir loyang olesi dengan margarine. Tuang masing – masing 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang secara bergantian. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Masukkan ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit. Panggang dengan api bawah selama 60 menit dengan suhu 250°C, lalu api atas dengan suhu 200°C selama kurang lebih 5-7 menit. Atau menyesuaikan oven masing-masing..
  8. Angkat, keluarkan dari loyang, lalu letakkan di atas rak kawat pendingin..
  9. Bolu Macan siap dinikmati bersama teh hangat atau kopi favorit keluarga 😊..

Demikianlah resep mudah membikin Bolu Macan, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com