Pastel goreng renyah. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Kalau saya sih yg bergelembung hehe lebih keliatan. Pastel bisa dibuat dengan bahan isi sayuran, abon, daging ayam, jamur ataupun isi lain sesuai selera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dibawah kita akan berikan aneka isi pastel dan cara membuat pastel goreng yang renyah dan tahan lama. Cara Membuat Pastel Goreng Renyah Enak – Pastel menjadi salah satu jajanan yang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita. Jajanan gurih yang satu ini biasa disajikan pada banyak acara, mulai dari acara yang cukup formal hingga hingga informal sekalipun.

Sedang mencari inspirasi resep pastel goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel goreng renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Kalau saya sih yg bergelembung hehe lebih keliatan. Pastel bisa dibuat dengan bahan isi sayuran, abon, daging ayam, jamur ataupun isi lain sesuai selera.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel goreng renyah memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pastel goreng renyah:

  1. Ambil 375 g tepung terigu pro sedang.
  2. Sediakan 60 g margarine.
  3. Siapkan 60 ml minyak sayur.
  4. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap.
  5. Siapkan 100 ml air atau sampai adonan bisa di pulung dan kalis.
  6. Gunakan Bahan isi :.
  7. Gunakan 2 buah wortel potong dadu.
  8. Sediakan 1 buah kentang kupas potong dadu.
  9. Gunakan 2 buah bihun putih, d rebus.
  10. Ambil Seledri secukupnya ambil daun nya saja iris halus.
  11. Siapkan secukupnya Lada, garam, penyedap.
  12. Sediakan 2 siung bawang merah iris.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih di geprek lalu di cincang halus.
  14. Sediakan secukupnya Air kaldu.

Membuat pastel membutuhkan ketelatenan agar bentuk yang rapi bisa didapatkan. Resep Cara Membuat Pastel Goreng Renyah – Bagi yang suka sekali mengunyah makanan ringan atau ngemil, masih ada nih satu gorengan gurih renyah dengan sayuran dan daging di dalamnya. Gorengan ini adalah pastel, yaitu jenis kue pastel yang disajikan lewat tahap penggorengan. Sebetulnya kue pastel ada yang berupa pastel basah dan pastel mini juga tetapi kali ini kita akan mencoba berkreasi.

Cara membuat Pastel goreng renyah:

  1. Untuk isian nya : tumis bawang merah, bawang putih, setelah harum masukkan wortel, kentang, aduk rata tambahkan air atau air kaldu sedikit biarkan layu dan matang dan air kering, kemudian masukin bihun, seledri, garam, Lada, penyedap, koreksi rasa nya kemudian angkat biarkan dingin.
  2. Kulit nya : campur margarine dan minyak sayur, panaskan. Kemudian masukkan kedalam tepung terigu, ulenin rata, kemudian tambahkan air kira2 secukupnya, ulenin sampai rata, kira2 bisa d pulung, kemudian diamkan 15 menit.
  3. Setelah itu ambil sedikit tipis kan adonan dengan rolling pan, atau mesin mie, cetak bulat pake tutup toples, besar nya di sesuaikan saja, kemudian isi pastel nya dan di lipat ujung-ujungnya.
  4. Lakukan sampai habis, kemudian siapkan wajan isi minyak, goreng dengan api sedang, sampai kekuningan..
  5. Siap d sajikan bersama sambal atau cabe rawit.

Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah. Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel goreng renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!