Kerang Ijo PEDAS Saus Tiram. Indonesia adalah negara maritin Yang kaya hasil laut, Salah satunya adalah kerang. Jenis kerang Yang bisa dengan mudah kita temui di pasar, Tidak semua. Kerang hijau merupakan salahsatu jenis hidangan berbahan dasar laut yang cukup banyak ditemukandiolah menjadi sebuah sajian enak dan mantap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selanjutnya anda panaskan minyak. lalu tumis bawang. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.
Anda bisa mendapatkan Kerang Ijo PEDAS Saus Tiram menggunakan 21 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang Ijo PEDAS Saus Tiram

  1. Siapkan 1 kg kerang hijau.
  2. Ambil 1/2 buah bawang Bombay.
  3. Perlu 3 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 2 cm jahe.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Perlu 2 batang daun bawang.
  7. Ambil 5 sdm saus tomat.
  8. Siapkan 5 sdm saus sambal.
  9. Ambil 5 sdm saus tiram.
  10. Ambil 2 sdm kecap manis.
  11. Ambil 1 Bks lada bubuk.
  12. Ambil 1 Bks kaldu ayam (Royco).
  13. Siapkan Bumbu rebus :.
  14. Perlu 3 cm Jahe.
  15. Ambil 3 batang sereh.
  16. Perlu 5 lembar daun jeruk.
  17. Perlu 2 lembar daun salam.
  18. Perlu Bumbu halus :.
  19. Siapkan 10 siung bawang merah.
  20. Siapkan 5 siung bawang putih.
  21. Ambil 6 buah cabe merah keriting.

Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah. Lihat juga resep Kerang Hijau Kupas Kuah Kuning enak lainnya. Ternyata kerang dara saus pedas mudah sekali membuatnya.

Instruksi Membuat Kerang Ijo PEDAS Saus Tiram

  1. Cuci bersih kerang, rendam dalam air yg Sdh di beri jeruk nipis. Rebus kerang dg sereh, jahe, daun salam & daun jeruk sampai mendidih. Tiriskan, buang air nya..
  2. Siapkan bumbu halus, blender..
  3. Buka cangkang kerang, sisakan sebelah saja. Tumis bawang Bombay hingga layu lalu masukan bumbu halus tunggu sampai harum, masukan daun jeruk, sereh & jahe..
  4. Rebus kerang kembali dg air baru, anak2 suka sekali kuahnya, jd saya buat dg kuah banyak. Tuang bumbu halus kedalam kerang yg Sdh direbus, tambahkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, kecap manis. Aduk2 tunggu hingga mendidih, tambahkan lada bubuk & kaldu ayam bubuk. Koreksi rasa & terakhir masukan daun bawang. Matikan api kemudian sajikan selagi panas…

Cukup beberapa langkah saja dan dibumbui dengan Royco Kaldu Ayam serta Setelah mendidih, masukkan kemangi, daun bawang, dan cabai rawit. Bumbui dengan Bango Kecap Manis, saus sambal, saus tiram, dan Royco Kaldu Ayam. Kerang saus tiram memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Paduan saus tiram yang ditambahkan bumbu dan rempah-rempah akan membuat olahan kerangmu spesial. Apalagi diberi cabai yang membuat perpaduan rasanya menjadi asin, manis dan pedas.

Demikianlah resep memasak Kerang Ijo PEDAS Saus Tiram, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru jikalau kami. Happy Cooking