Kerang hijau saos Padang simpel. Hallo Selamat Datang di Channel Youtube DAPUR KITO. Disini saya akan berbagi resep yang pastinya enak dan mudah cara membuatnya. Bagi anda pecinta masakan laut dengan selera pedas , coba masakan yang satu ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cumi Saos Padangnya sukses sampai gak bisa berhenti makan. Resep & Cara Membuat Kerang Hijau Saus Padang Lengkap dengan Bahan-bahan dan Bumbu Kerang Ijo Saos Padang, Khas Masakan Seafood yang Lezat dan Enak! Haiiii buat yang kepengen masak tapi ketrampilan keahlian belum sehebat chef profesional.
Anda bisa memasak Kerang hijau saos Padang simpel dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang hijau saos Padang simpel

  1. Perlu 500 gr kerang hijau.
  2. Perlu 5 siung bawang merah.
  3. Perlu 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 buah cabe merah besar.
  5. Perlu 2 lembar daun jeruk purut.
  6. Perlu 1 cm jahe,digeprek.
  7. Perlu 1 sachet saos tiram.
  8. Perlu secukupny merica bubuk.
  9. Perlu secukupny kaldu jamur.
  10. Ambil secukupny garam.
  11. Ambil secukupny kecap asin.
  12. Ambil secukupny kecap manis.

Yuk mariii kita belajar sama – sama buat masakan yang mudah dibuat tapi tetap enak dimakan. Untuk kali ini saya post masakan temanya Saos Padang bahan utamanya sendiri bisa pakai kerang, udang, ikan , cumi. HELLO dear listeners 🙂 Have a good time listen and go with the groovy flow of "" HIJAU SAOS PADANG "" So relax.kick back. and enjoy this musical adventure. Resep kerang hijau saus padang – bukan hanya udang atau kepiting yang biasanya diberi bumbu saus padang saat diolah menjadi masakan tertentu, ternyata kerang ijo pun tak kalah lezatnya saat dipadukan dengan bumbu saus padang tersebut. dengan paduan saus padang sajian kerang anda pasti memiliki rasa yang kuat dan tentunya nikmat. penasaran resepnya? lihat di sini!

Langkah Langkah Membuat Kerang hijau saos Padang simpel

  1. Sikat cangkang kerang hijau,cuci bersih lalu rebus 1 menit,tiriskan..
  2. Bawang merah+bawang putih dirajang,cabe merah besar dihaluskan lalu smua ditumis hingga harum..
  3. Tambahkan jahe yg sdh digeprek+daun jeruk purut+saos tiram+kecap asin+kecap manis+merica bubuk+kaldu jamur+garam lalu masukkan kerang hijauny tambahkan air sesuai selera,masak hingga matang. Jgn lupa cek rasa y bun..
  4. Kerang hijau saos Padang yg simpel sdh jd bun 😊.

Sajian ini memadukan kelezatan dari daging kerang dengan bumbu saus padang yang nikmat. Lihat resep dan menunya berikut ini. Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap. Silahkan klik link di bawah ini: Tumis Cumi-Cumi Asam Pedas Tumis Cumi-Cumi Asin Cabai Hijau Sambal Cumi-Cumi Petai Mbaak aku udah coba resep ini, tapi aku ganti dengan kerang. Kerang ijo pilihan yang dibuka sebagian kulitnya sehingga tidak menyusahkan pada saat dimakan lalu dimasak dengan bumbu saos padang merah khas Rasane hingga menyerap ke daging kerang tersebut lalu disajikan.

Demikianlah resep terbaik membuat Kerang hijau saos Padang simpel, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking