Kerang Hijau Asam Manis. Kerang Hijau Asam Manis Pedas Panta Ayah Logending Di Warung Sifoid Bu Lis. Jadi tuh slm covid qt ga berani makan d resto dan tempatĀ² rumah makan yg sering Qt dtgin. Ada abang abang pedagang baruuu jualan seafood.

Kerang segar dengan cocolan sambal pedas asam manis? Anda tidak akan bisa berhenti mengudapnya hingga kerang terakhir amblas Sebenarnya saya lebih menggemari kerang darah atau kerang bulu yang tekstur dagingnya lebih lembut dan kenyal, namun kerang hijau inipun. VIVA – Terlepas dari rumor yang beredar tentang bahaya mengkonsumsi kerang hijau, nyatanya masih banyak masyarakat yang menyukai hidangan olahan dari kerang hijau.
Anda bisa memasak Kerang Hijau Asam Manis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang Hijau Asam Manis

  1. Perlu 500 gr kerang hijau.
  2. Perlu 7 siung bawang merah.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 batang serai.
  5. Perlu 1 ruas jahe.
  6. Perlu 2 lembar daun salam.
  7. Perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. Perlu 5 buah cabai merah (sesuai selera).
  9. Ambil 1/2 potong lemon (sesuai selera).
  10. Ambil 2 batang daun bawang.
  11. Ambil secukupnya gula aren / jawa.
  12. Siapkan secukupnya lada.
  13. Ambil secukupnya kecap manis.
  14. Perlu secukupnya garam himalaya.

Penggunaan saos asam manis pada masakan Indonesia, saus asam manis sering dibuat dengan tambahan bawang putih dan sambal botol sebagai Sajikan sebagai siraman atau campuran dengan berbagai masakan seafood, udang, ikan, ikan fillet, kerang baik kerang darah dan kerang hijau. Biasanya kerang hijau dijual hanya dalam bentuk dagingnya saja. Tetapi ada juga kerang hijua yang dijual dalam bentuk utuhnya. Kerang dara asam manis bisa jadi pilihan.

Langkah Langkah Membuat Kerang Hijau Asam Manis

  1. Cuci bersih kerang hijau (saya beberapa kali agar pasir-pasirnya hilang). Taburkan lemon dan aduk hingga merata ke kerangnya. Diamkan sembari meracik bumbu lain..
  2. Iris tipis bawang merah, hancurkan bawang putih, iris tipis cabai (bumbu-bumbu tersebut boleh diulek). Geprek ujung serai, geprek jahe (jangan sampai hancur) dan potong-potong daun bawang..
  3. Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, daun salam, daun jeruk, aduk hingga tercium bau harum..
  4. Masukkan kerang yang sudah beri lemon ke dalam wajan, aduk bersama bumbu. Masukkan garam, lada, kecap dan gula aren/jawa. Tidak perlu ditambahkan air karena kerang akan mengeluarkan air cukup banyak. Terakhir tambahkan daun bawang. Tes rasa hingga rasanya pas di lidah..
  5. Sajikan bersama dengan nasi hangat. Selamat mencoba ;).

Gurih khas kerang dara berpadu dengan saus asam manis, ditambah tekstur lembut kenyal kerang dara pasti bikin Anda tergiur. Kerang hijau adalah makanan laut bergizi dan merupakan kuliner yang menyenangkan di dunia. Mudah bukan mengolah kerang hijau menjadi sajian spesial? Kamu bisa mencoba resep lain yang ekonomis namun tetap nikmat seperti semur tahu bakso, tumis tempe tauco, atau fuyunghai asam manis. Manfaat Mengkonsumsi Kerang Hijau untuk Kesehatan Makanan merupakan salah satu hal yang terpenting untuk kelancaran kelangsungan hidu.

Inilah resep membuat Kerang Hijau Asam Manis, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru jikalau kami. Happy Cooking