Talam ubi ungu simpel. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Kali ini sya akan membagikan cara membuat talam ubi ungu yg simpel dan enak. Resep dan cara buat kue talam yang enakdan dibuatnyapun gampang banget.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Kue Talam Ubi Ungu enak lainnya. Ubi ungu. makanan jenis umbi-umbian yg warnanya sgt menarik ini byk disukai org, selain krn rasanya yg manis, byk jg manfaatnya, salah satunya adalah mengandung antioksidan yg tinggi. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Anda sedang mencari ide resep talam ubi ungu simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal talam ubi ungu simpel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan talam ubi ungu simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Kali ini sya akan membagikan cara membuat talam ubi ungu yg simpel dan enak. Resep dan cara buat kue talam yang enakdan dibuatnyapun gampang banget.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat talam ubi ungu simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Talam ubi ungu simpel menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Talam ubi ungu simpel:

  1. Sediakan 478 gr ubi ungu.
  2. Ambil 3 sdm tepung tapioka.
  3. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 2 sdm margarin.
  6. Siapkan Bahan santan :.
  7. Sediakan 200 ml santan.
  8. Ambil 2 sdm tepung beras.
  9. Siapkan 1/2 sdm garam.

Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Langkah-langkah menyiapkan Talam ubi ungu simpel:

  1. Timbang ubi,bersihkan kukus lalu lumatkan sisihkan biar dingin.
  2. Campur semua bahan.
  3. Campur dengan ubi yg sudah dingin lalu cetak di cetakan apa saja,harusnya loyang dan kukus 15 menit.
  4. Sipkan bahan santan lalu campur semuanya dan aduk rata.
  5. Stelah 15 menit lalu tuang bahan santan dan kukus lagi 15 menit.
  6. Tara sudah matang tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan siap di hidangkan,walau ga bagus pict nya tapi rasanya enak bun, tekstur ubinya masih berasa dan santannya gurih banget 😊.

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Talam ubi ungu simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!