Sambal Teri Terong Hijau. Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Bulan Puasa sudah dekat nih, resep Sambal Hijau ala Farida Nurhan bisa dijadikan menu tambahan saat berbuka dan sahur. Lihat juga resep Sambal terong enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, masakan jika tidak dilengkapi dengan sambal jadi kurang sempurna. Ya, sambal hijau teri pete yang mungkin sudah familiar di sebagian kalangan. Namun masih asing di sebagian lainnya.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sambal teri terong hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal teri terong hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Bulan Puasa sudah dekat nih, resep Sambal Hijau ala Farida Nurhan bisa dijadikan menu tambahan saat berbuka dan sahur. Lihat juga resep Sambal terong enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal teri terong hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal teri terong hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal teri terong hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Teri Terong Hijau menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Teri Terong Hijau:

  1. Sediakan 5 buah terong hijau.
  2. Ambil 1/4 kg teri medan.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 buah cabe keriting merah.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  7. Siapkan 1 buah tomat hijau.
  8. Gunakan Gula.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Kaldu bubuk.
  11. Gunakan Lada bubuk.

Terong teri sambal ijo jangan lupa subscribe buat yang belum subscribe karena subscribe ITU gratis. Wah kali ini resep yang akan saya bagikan agak mengerikan buat sebagian orang kali ya, hi hi hi ada jengkolnya soalnya. Tapi walaupun mengerikan banyak juga yang suka kan ya, termasuk bapaknya Sophie he he he, kalau saya biasa saja, makan secukupnya saja. Langkah-langkah membuat terong balado sambal ijo: Pertama-tama, cuci terong terlenbih dulu hingga bersih, Selanjutnya iris.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Teri Terong Hijau:

  1. Iris terong tipis tipis kemudian goreng sebentar jangan sampai kering setelahnya goreng teri hingga kering.
  2. Ulek semua bumbu lalu tumis dan tambahkan air.
  3. Masukkan terong dan teri, tambahkan gula, garam, lada dan kaldu bubuk lalu koreksi rasanya jika sudah pas lalu angkat.
  4. Sambal terong dan teri sudah siap dihidangkan, selamat mencoba 🥰.

Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong santan, sambal terong kemiri, sambal terong bakar, sambal terong penyet serta sambal terong ulek. Namun yang menjadi favorit saya dan keluarga adalah resep balado. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Bahan yang digunakan adalah cabai merah/hijau, terasi, gula, garam, serta perasan jeruk nipis. Ada versi yang tidak menggunakan jeruk nipis dan menambahkan tomat yang sudah diulek.

Inilah cara membikin Sambal Teri Terong Hijau, silahkan dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-