Kerang ijo rebus bumbu kuning. Kerang hijau kuah kuning adalah salah satu sajian makanan seafood yang pantas Anda coba. Tekstur daging kerang ijo yang kenyal, lembut dan empuk dengan rasa gurih pasti dapat menjadikannya menu yang cocok untuk hidangan hari ini dan khasiat kerang hijau untuk ibu hamil sangat bermanfaat. Kerang ijo rebus ini bener bener enak dengan kuah khas yang berupa kuah yang di beri kunyit dan bumbu rempah rempah lainnya tapi kayanya kerang rebus ini sudah jarang di setahu saya sih kalo orang yg sakit liver atau sakit kuning bagus makan kerang tapi gak tau juga sih 😁 Kerang hijaunya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Kerang hijau rebus enak enak lainnya. kerang hijau cuci bersih, Bumbu halus, bawang merah, bawang putih, kunci geprek, sereh geprek, Garam gula dan royko. Rebus kerang bersama dengan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan api kecil agar bumbu yang ada tersebut meresap ke dalam kerang. Sembari menunggu rebusan kerang, anda bisa membuat saus kacang dengan cara menghaluskan semua bahan saus kacang dengan menggunakan.
Anda bisa mendapatkan Kerang ijo rebus bumbu kuning dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kerang ijo rebus bumbu kuning

  1. Perlu 2 kg kerang ijo.
  2. Ambil 5 bh bawang merah.
  3. Perlu 2 bh bawang putih.
  4. Ambil 2 bh cabe keriting.
  5. Ambil 2 bh kemiri.
  6. Perlu 1 ruas kunyit.
  7. Perlu 1/2 ruas jahe.
  8. Ambil 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Ambil 3 tangkai sereh (aq suka pake sereh banyak, agar harum dan bau amis nya berkurang).
  11. Perlu Sepotong asam jawa.
  12. Ambil Garam.
  13. Siapkan Penyedap rasa.
  14. Perlu Sedikit gula (optional).

Pilih panci (stock pot) stainless steel dari DineMate (Lihat di Lazada DISKON). Bumbu dasar kuning adalah salah satu bumbu dasar tradisional warisan bumbu nusantara. Bumbu dasar kuning terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar dan ditambahkan dengan kunyit. Catat baik-baik dan pastikan semua bahan-bahan bumbu tersedia agar kelezatannya.

Instruksi Membuat Kerang ijo rebus bumbu kuning

  1. Cuci bersih kerang ijo di air mengalir sampai lumpur dan pasir ny hilang,kemudian sisihkan.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah,bawang putih,kemiri,kunyit dan cabe),siapkan panci dan air masukan bumbu halus rebus sampai mendidih,masukan jahe,lengkuas,sereh yg di geprek dan daun salam,biarkan air sampai mendidih.
  3. Setelah air mendidih masukan kerang ijo,garam,penyedap,asam jawa dan gula (tips dari saya masukan kerang ijo nya ketika air sudah mendidih ya……agar matang ny sempurna).
  4. Setelah kerang ijo ny merekah dan daging ny berubah orange tandanya sudah matang,koreksi rasa dan kerang ijo rebus siap di nikmati.

Menuju ke resep ayam goreng bumbu kuning dengan sambal cabai ijo kali ini. Idenya terlintas kala membaca ulasan kuliner di internet tentang resto masakan Sunda di daerah Jawa Barat yang menjual menu ini. Ayam kampung yang dipotong kecil-kecil, digoreng kering dan disajikan dengan taburan. Looking for food delivery menu from Kerang Rebus Tanjung Balai -Sumatera Utara? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. kerang batu.

Demikian cara memasak Kerang ijo rebus bumbu kuning, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!