Sambal terong pete teri medan. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal Teri adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang yang berbahan utama ikan teri. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Teri terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Beli Produk Sambal Teri Medan Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal terong pete teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong pete teri medan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Lihat juga resep Sambal teri kacang pedas manis enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong pete teri medan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal terong pete teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal terong pete teri medan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal terong pete teri medan menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal terong pete teri medan:

  1. Gunakan Bahan:.
  2. Siapkan 2 buah terong.
  3. Siapkan 1 papan pete kupas belah 2.
  4. Sediakan Segengam teri medan.
  5. Sediakan Bumbu:.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  9. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  10. Siapkan 2 buah tomat besar.
  11. Ambil Pelengkap garam dan penyedap rasa.

Cara membuat sambal petai dengan campuran ikan teri ini berbeda dengan yang lainnya. Bikinnya praktis dan mudah, namun memberikan sensasi nikmat yang tak terkira. Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan.

Langkah-langkah membuat Sambal terong pete teri medan:

  1. Cuci lalu potong terong sesuai selera kemudian goreng lalu tiriskan.
  2. Goreng teri sampai kuning keemasan tiriskan.
  3. Potong semua bahan bumbu lalu tumis sampai semua bumbu matang.
  4. Kemudian masukan terong,teri medan kemudian pete.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Menariknya, kamu bisa menyimpan sambal teri sampai beberapa pekan. Nah, buat kamu yang sedang mencari makanan tahan lama, bisa coba bikin. Resep Terong Telunjuk/ Terong Medan Masak Balado Enak dan Sederhana – Seperti halnya terong ungu, terung medan seukuran seperti jari telunjuk ini juga enak diolah menjadi aneka macam variasi masakan. Sambal terong dengan bumbu balado pedas yang sederhana merupakan salah satu cara. Kamu bisa menggunakan sambal terong hijau atau pun sambal terong ungu.

Demikian resep memasak Sambal terong pete teri medan, mari disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”