Ayam geprek mantap. Resep ayam geprek original dan cara membuatnya cukup mudah dan praktis. Untuk mengetahuinya simak langsung pada pembahasan berikut ini. Ayam Geprek, ini yang paling special di tempat ini, ayam kampung yang dimasak dengan metoda tertentu sehingga dagingnya lembut dan bumbunya meresap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berbagai macam sambal yang menjadi condiment. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek mantap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek mantap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep ayam geprek original dan cara membuatnya cukup mudah dan praktis. Untuk mengetahuinya simak langsung pada pembahasan berikut ini. Ayam Geprek, ini yang paling special di tempat ini, ayam kampung yang dimasak dengan metoda tertentu sehingga dagingnya lembut dan bumbunya meresap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek mantap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek mantap memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam geprek mantap:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam. Sayap'a sesuai selera.
  2. Gunakan 1 bungkus tepung untuk ayam krispi.
  3. Ambil Bahan2 utuk di uleg.
  4. Sediakan 5 bh cabe merah keriting.
  5. Siapkan 5 cabe rawit.
  6. Ambil 4 bh cabe setan.
  7. Siapkan 2 bh bawang merah.
  8. Gunakan 1 bh tomat.
  9. Sediakan Bahan2 tuk ungkep ayam.
  10. Sediakan 4 bh bawang putih.
  11. Ambil 1/2 jempol kunyit.
  12. Gunakan 1/2 jempol jahe.
  13. Siapkan Haluskan bumbu ungkep ayam.

Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang. Membuat ayam geprek membutuhkan sedikit usaha untuk pembuatan ayam goreng tepungnya agar renyah. Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Cara membuat Ayam geprek mantap:

  1. Ungkep ayam beserta bumbu ungkep tdis sampe lumayan empuk, kalau sudah empk ankat, tiriskan.
  2. Goreng, bahan2 untuk diuleg tadi, setengah matang, selain bawang merah tunggu sampe kuning, angkat uleg sampe lumayan halus.
  3. Beri penyedap rasa, garam, gula.
  4. Jadikan tepung ayam bagi 2 1/2kasih air beberap sedok saja 1/2untuk lumuran ayam, masukan ayam kedalam 1/2 tepung yg sudah diberi air tadi, lalu lumuri ayam lgi dngn tepung,,.
  5. Goreng ayam sampe matang ankat, masukan k ulegkan yg sudah ada sambalnya geprek pake ulegkany,, aduk beserta sambelnya,,,.
  6. Ayam geprek mantap siap dinikmati😅😅.

Peluang usaha ayam geprek juga dinilai menguntungkan untuk dijalankan. Agar usaha ayam geprek bisa terlaksana dengan baik dan juga lancar, nsebaiknya anda harus mengetahui modal. Ayam geprek pada dasarnya memiliki bahan utama yang sama yakni ayam goreng tepung dengan sambal pedas yang disiramkan ke atasnya. Yang membedakan ayam geprek satu dengan lainnya. Tertarik memulai bisnis ayam geprek yang sedang tren akhir-akhir ini?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!