Kikil sapi cabe ijo. Resep Kikil Sapi Tumis Cabe Ijo / Cecek. Resep Tumis Oseng Kikil Sapi Cabe Ijo Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan kikil sapi ini sering disebut tumis atau oseng kikil kaki sapi cabai hijau, masakan ini juga bisa di kreasikan dengan bahan lain, misalkan aja cabe di ganti dengan cabe merah atau dicampur keduanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Tumis kikil sapi akan kami padukan dengan cabe ijo dan bahan bumbu pelengkap lainnya supaya memiliki rasa yang lebih mantap lagi.
Anda bisa memasak Kikil sapi cabe ijo menggunakan 13 bahan dan 2 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kikil sapi cabe ijo

  1. Perlu kikil sapi.
  2. Perlu bumbu halus :.
  3. Perlu 5 bawang merah.
  4. Perlu 2 bawang putih.
  5. Ambil 5 cabai ijo.
  6. Ambil 1/4 merica.
  7. Ambil secukupnya garam dan gula.
  8. Ambil bahan – bahan :.
  9. Siapkan secukupnya cabai ijo (iris memanjang).
  10. Siapkan 2 daun salam.
  11. Ambil 2 daun jeruk.
  12. Siapkan secukupnya kecap.
  13. Perlu secukupnya air.

Kikil yang biasanya dibakar atau disup kini menjadi makanan yang dimasak dengan cara ditumis. Dan rasanya pun tidak perlu diragukan lagi karena makanan ini. Tumis kikil sapi sendiri akan dipadukan bersama cabe hijau dan bumbu penyedap lain agar rasa dari tumisan ini lebih enak dan nikmat. Kemudian masukan potongan cabe hijau dan tomat kedalam tumisan.

Langkah Langkah Membuat Kikil sapi cabe ijo

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan daun salam, daun jeruk, cabai ijo dan kikil aduk hingga rata.
  2. Masukkan air secukupnya, tes rasa tambahlan garam dan kecap.

Tuang air secukupnya kemudian disusul potongan kikil yang telah direbus sebelumnya. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Kikil Sapi, Indonesia yet. Cara Memasak Oseng Kikil Cabe Ijo Sedap : Pertama potong-potong kikil dengan ukuran sedang, rebus. Salah satu olahan kikil sapi yang paling mudah dan tetap lezat adalah dengan cara di tumis atau di oseng dalam waktu agak lama. Anda bisa mencoba resep oseng kikil sapi pedas manis ini di rumah sendiri karena cukup mudah, silahkan siapkan semua bahan dan bumbunya dalam list di bawah ini.