Nasi Kebuli Kambing. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing enak lainnya. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah. Nasi kebuli juga biasanya ditambahkan potongan daging kambing untuk memperkaya cita rasa. Nasi Kebuli Kambing Catering Nasi Kebuli Kambing Nasi kebuli Kambing adalah santapan khas negri Arab dengan daging kambing dan bumbu rempah yang khas.
Anda bisa mendapatkan Nasi Kebuli Kambing dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dicermati segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi Kebuli Kambing

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil 3 cup beras (ukuran magic com).
  3. Siapkan Air mendidih sebanyak air untuk menanak nasi.
  4. Perlu Butter/ margarin.
  5. Bumbu Tumis 1 (Haluskan).
  6. 8 Siung Bawang Putih.
  7. Perlu 1 sdt jintan.
  8. Siapkan 1 sdt kapulaga.
  9. Siapkan 1 sdt cengkeh.
  10. Ambil 1/2 sdt kayu manis.
  11. Ambil 1/2 sdt pala.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica.
  13. Perlu 1 sdm gula pasir.
  14. Perlu 1 sdm garam.
  15. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  16. Ambil Bahan Tumis 2 (iris).
  17. Siapkan 5 siung bawang merah.
  18. 1 bh bawang bombay.
  19. secukupnya Garam.
  20. Perlu Margarin/ butter.
  21. Siapkan Pelengkap.
  22. Acar wortel dan timun.
  23. Emping blinjo.

Banyak masyarakat Indesia yang menyukai masakan khas negri arab ini karena rasanya yang enak dan gurih Catering Nasi Kebuli Kambing biasanya kita jumpai dalam perayaan besar misalnya Menjual Nasi Kebuli, Kambing Mecon, Aneka Masakan Kambing & Paket Aqiqah – Menerima Pengiriman untuk Wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan sekitarnya Resep Nasi kebuli kambing #KitaBerbagi. Kebetulan kemarin dapat daging sapi dan kambing kurban. Daging kambing sebagian dibikin sop dan sisa nya dibikin kebuli. Resep dan step masaknya sama dg nasi kebuli sapi yg dulu sy posting.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing

  1. Daging kambing potong dadu.
  2. Tumis Bumbu Tumis 1 sampai harum, masukkan daging kambing aduk sampai semua tidak terlihat mentah. Tambahkan air mendidih, tutup panci, masak 7 menit. Ambil air rebusan sebanyak untuk memasak beras yg sdh dicuci bersih. Masak nasi di magic com. Matikan api utk merebus kambing 30 menit, biarkan panci tetap tertutup. Setelah 30 menit hidupkan kembali api kompor 5 menit dan matikan..
  3. Goreng daging kambing kurang lebih 5 menit..
  4. Tumis bahan tumis 2 sampai layu, masukkan daging kambing yg sdh digoreng, tambahkan garam, koreksi rasa. Matikan api..
  5. Setelah nasi masak tambahkan butter 1 sdm, aduk rata..
  6. Sajikan nasi kebuli dengan daging kambing, acar dan emping blinjo..

Di makan bareng acar , gorengan kambing , emping dan bawang merah. CARA MEMBUAT NASI KEBULI sangat mudah bagi sebagian orang yang bisa masak. namun kali ini tutorial cantik akan berbagi resep dan cara membuat nasi kebuli yan. Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Sebagai pelengkap nasi kebuli dapat ditambahkan dengan kismis atau acar yang enak apabila disantap selagi hangat. Aroma daging kambing dengan rempah-rempah yang khas akan menambah cita rasa untuk anda menikmat nasi kebuli khas Arab.

Inilah resep mudah membikin Nasi Kebuli Kambing, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com