Nasi Kebuli Kambing (Modif Krengsengan Kambing Madura). Berasnya sudah mekar,bisa di kukus bersamaan dengan daging kambing yang tadi ditiriskan Tunggu sampai Matang. HARI RAYA QURBAN [ IDUL ADHA ] MASAK INI Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak samin, yang kemudian disajikan. Nasi kebuli terbuat dari beras dimasak dengan daging kambing, susu, dan beragam rempah. Panaskan kuah nasi kebuli (susu dan santan) sampai mendidih, lalu tuangkan ke dalam beras yang sudah dikukus sesuaikan dengan kadar air untuk membuat nasi aron.
Anda bisa menyajikan Nasi Kebuli Kambing (Modif Krengsengan Kambing Madura) dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi Kebuli Kambing (Modif Krengsengan Kambing Madura)

  1. Perlu 250 gr beras, cuci bersih.
  2. 1 mangkuk kecil krengsengan kambing (lihat resep).
  3. Ambil 2 biji pekak/bunga lawang.
  4. Perlu 6 biji kapulaga.
  5. Perlu 5 cm kayu manis.
  6. Siapkan 1 biji cengkeh.
  7. 1 sdt bubuk kari.
  8. Ambil 1/4 sdt garam, optional.
  9. Perlu 2 sdm margarin.
  10. Perlu 250-275 ml air.

Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Tapi… jika anda tidak menyukai salah satu bahan tersebut, anda dapat menggantikan daging kambing dangan daging dapi. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Instruksi Membuat Nasi Kebuli Kambing (Modif Krengsengan Kambing Madura)

  1. Siapkan bahan2. Note : untuk takaran airnya, disesuaikan dengan beras yang moms punya ya… karena takaran air untuk beras yang satu dengan yang lain tidak sama..
  2. Campur jadi satu semua bahan. Tambahkan air, lalu masak. Aduk sesekali hingga air menyusut dan nasi menjadi setengah matang. Diamkan sampai uap panasnya hilang..
  3. Setelah uap panasnya hilang, masukkan kedalam kukusan. Kukus selama 30 menit..
  4. Setelah matang, panas2 masukkan margarin kedalam nasi lalu aduk rata. Setelah rata, tambahkan daging krengsengan diatasnya dan taburi bawang merah goreng..

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Biasanya kuliner satu ini disajikan dengan daging kambing goreng dan terkadang ditaburi dengan irisan kurma. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

Demikian resep mudah memasak Nasi Kebuli Kambing (Modif Krengsengan Kambing Madura), ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com