Es Buah Timun Suri & Kelapa muda. Es timun suri ini sangat mudah dan simple cara membuatnya, akan tetapi rasanya luar biasa bisa menjadi minuman favorite keluarga, karena rasaya yang segar unik dan istimewa. Timun suri punya aroma sangat harum, tekstur buah empuk, rapuh, dan berpasir, serta rasa yang hambar. Oleh sebabnya, minuman dari olahan timun suri akan menggunakan aneka pemanis yang cukup pekat, seperti sirup atau gula cair.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Minuman berbahan dasar cucumber queen ini kemudian bertebaran dan dijajakan oleh para penjual takjil. Meski bernama 'timun', buah yang satu ini berbeda jauh dengan mentimun atau cucumber. Buah timun suri jadi salah satu primadona di bulan suci untuk meningkatkan Semangat Ramadan.
Anda bisa mendapatkan Es Buah Timun Suri & Kelapa muda dengan menggunakan 4 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Es Buah Timun Suri & Kelapa muda

  1. Siapkan 1 Buah timun suri.
  2. Siapkan Daging kelapa muda.
  3. Siapkan Gula putih.
  4. Siapkan Susu kental manis (indomilk).

Timun suri biasanya disajikan dalam keadaan dingin dan dikonsumsi sebagai takjil. Selain harganya yang cukup terjangkau, rasanya yang lembut dan enak, serta segar dan manis cocok banget untuk. Sajian Es Buah Timun Suri juga bagus untuk mengobati panas dalam saat berpuasa. Timun suri menjadi salah satu buah yang wajib ditemukan pada musim bulan puasa.

Langkah Langkah Membuat Es Buah Timun Suri & Kelapa muda

  1. Potong2 buah timun suri.
  2. Ambil daging kelapa muda.
  3. Rebus gula putih tambahkan air secukupnya saja.
  4. Lalu buah timun suri dan kelapa muda jadikan satu pada wadah kemudian tambahkan gula putih yang sudah direbus lalu langsung tambahkan air secukupnya.
  5. Tambahkan susu indomilk.
  6. Dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.
  7. Lalu siap santap.

Timun suri yang manis dan penuh serat bisa digunakan sebagai bahan campuran es. Aroma timun suri yang kuat dan rasanya yang sangat segar sangat sesuai untuk hidangan berbuka saat bulan puasa. Timun suri, yang juga dikenal dengan nama mentimun suri, timun betik atau barteh merupakan tumbuhan semusim yang tergolong labu-labuan. Buah ini biasa digunakan sebagai penambah sitarasa pada minuman, dan biasanya akan sering Anda temui saat bulan puasa. Sebenarnya ditambahkan timun suri, dengan campuran buah blewah, kelapa muda dan rumput laut juga boleh.