Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ala Mamabaz. Buat kalian yang penasaran sama resep nasi goreng kambing kebon sirih kalian bisa praktekin resep di channel aku ini ya. Dilengkapi tips memasak nasi goreng spesial ala restauran dengan menggunakan api besar dan api kecil supaya lezat dan harum aromanya. Buat yang tinggal atau sering bekerja di Jakarta, nasi goreng kambing kebon sirih pasti sering mendengarnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Nasi Goreng Kambing – Versi Wikipedia Indonesia nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam Bisa saja resep nasi goreng kambing kebon sirih ala kecap Bango ini menjadi menu favorit baru di rumah. Rasanya enak loh, dengan aroma rempah. Selanjutnya juga ada nasi ala kambing guling.
Anda bisa mendapatkan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ala Mamabaz dengan menggunakan 24 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dicermati semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ala Mamabaz

  1. Perlu 2 piring nasi dingin.
  2. Ambil 50 gr daging sapi / kambing.
  3. Perlu 6 buah bakso ayam / sapi.
  4. 2 buah kapulaga.
  5. Perlu 3 sdm bubuk kari (saya pakai desaku).
  6. Bumbu halus.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 sdt adas.
  10. Siapkan 1/2 sdt jintan.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Perlu 5 buah cengkeh.
  13. Perlu Sedikit merica.
  14. Perlu Bahan acar dan sambal.
  15. 1 buah wortel kecil, parut / potong korek api.
  16. Perlu 1 buah timun kecil, parut / potong korek api.
  17. Perlu Secukupnya kol.
  18. Ambil 5 buah cabe kriting.
  19. Ambil 5 buah cabe rawit.
  20. Siapkan Gula.
  21. Perlu Garam.
  22. Perlu Cuka.
  23. Siapkan Bahan pelengkap.
  24. Perlu Emping.

Nasi putih hangat dengan lauk daging kambing dimasak dengan bumbu khas dari kecap dan cabai, berpadu dengan seimbang. Nasi goreng ala kebon sirih ini dipadu dengan kambing. Tapi jika anda tidak suka daging kambing maka anda bisa menggantinya dengan daging sapi. Rasanya nikmat dan berempah serta sedap sekali disantap dengan acar.

Langkah Membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ala Mamabaz

  1. Rebus dulu daging kambingnya, setelah ada buih2nya, buang air. Ganti dengan air baru, rebus hingga daging setengah empuk..
  2. Tumis bumbu halus, bubuk kari, kapulaga. Sudah harum, masukkan bakso dan daging yg sudah direbus tadi, beri air secukupnya. Rebus kembali daging sampai empuk..
  3. Setelah agak mengental, masukkan nasi dingin. Beri garam, gula, merica, kecap. Aduk2 hingga rata dan matang..
  4. Untuk membuat sambal, blender sebentar cabe kriting, cabe rawit tanpa minyak dan air ya. Hasilnya nanti kering dan masih bertekstur. Lalu tambahkan cuka, gula, garam..
  5. Untuk membuat acar, campur wortel, timun dan kol jadi satu, masukkan cuka, gula, garam. Ini yg difoto acar sudah tinggal sedikit😁.
  6. Sajikan diatas piring dengan tambahan emping, biar lebih nikmat👌🏻.

Masih punya sisa daging kambing yg udah di marinasi jeruk nipis, mau bikin nasi goreng kambing ala kebon sirih gapunya bumbu kari dan tetep penasaran dong pengen bikin merasa ter-challenge. Rahasia dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah bumbunya yang khas, yaitu bahan rempah pilihan terbaik yang terdiri dari kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan minyak samin. Bumbu rahasia ini dibuat terpusat, sehingga memberikan rasa nikmat khas Indonesia. Nasi goreng kambing yg legend banget. Maju dan terus berbenah u tempat, rasa dan situasi yg nyaman..

Demikian artikel membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ala Mamabaz, monggo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com