Asem asem bandeng. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.πŸ˜‚πŸŸπŸŸπŸƒπŸƒ enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep asem asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.πŸ˜‚πŸŸπŸŸπŸƒπŸƒ enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asem asem bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem asem bandeng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem asem bandeng memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem asem bandeng:

  1. Siapkan 3 bandeng.
  2. Gunakan 2 tahu putih.
  3. Ambil 10 cabe rawit.
  4. Ambil 5 buah blimbing wuluh.
  5. Sediakan 5 bawang merah.
  6. Sediakan 5 bawang putih.
  7. Gunakan Daun jeruk.
  8. Gunakan Kunir.

Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial – Sebenarnya asem – asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem – asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya.

Langkah-langkah membuat Asem asem bandeng:

  1. Bandeng yang sudah dibersihkan lalu dipotong sesuai selera.
  2. Haluskan semua bahan bawang putih bawang merah cabe kunir dan blimbing.
  3. Masukkan semua bahan yg sudah dihaluskan, tumis sebentar lalu masukkan bandeng dan tahu. Tambahkan sedikit air dan tunggu sampai matang..

Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Inilah resep terbaik membikin Asem asem bandeng, ayo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-