Nasi kebuli ricecooker (kambing). Cara Membuat Nasi Kebuli Dengan Ricecooker. Kali ini Janggel id berbagi video bagaimana cara memasak nasi kebuli daging kambing dengan ricecooker. Resep nasi kebuli rice cooker enaaaaaakk banget !!

Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak. Nasi kebuli sangat cocok dijadikan menu istimewa di tengah keluarga anda. Citarasa gurih dari santan/susu kambing ditambah dengan Resep Dan Cara Memasak/Membuat Nasi Kebuli Kambing Khas Arab Menggunakan Rice Cooker/Magic Com.
Anda bisa memasak Nasi kebuli ricecooker (kambing) menggunakan 23 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dicermati informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi kebuli ricecooker (kambing)

  1. Perlu 350 gram daging kambing.
  2. Siapkan 1 ltr beras putih.
  3. Ambil 10 bawang merah.
  4. Perlu 7 bawang putih.
  5. Ambil 1/2 ptg bawang bombay.
  6. Siapkan 1 btg serai.
  7. 2 lmbr daun salam.
  8. Siapkan 4 lmbr daun jeruk.
  9. 2 cm jahe.
  10. 2 cm lengkuas.
  11. Siapkan 2 kapulaga.
  12. 2 kemiri.
  13. Ambil 1 cabe merah besar.
  14. Perlu 1 buah tomat merah.
  15. Siapkan 1 kembang lawang.
  16. Perlu 4 btr cengkeh.
  17. Perlu 1 btg kayu manis.
  18. Siapkan 1 sdt pala bubuk.
  19. Perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Perlu 1/2 sdt jinten.
  21. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  22. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  23. 1 bks santen kental.

Bedanya, nasi kebuli ini bisa dimasak dengan rice cooker ataupun dimasak dengan cara dikukus. Kali ini saya akan membagikan resep Nasi Kebuli Kambing yang dimasak dengan menggunakan rice cooker, anti ribet dan cepat. Kalau nasi kebuli sudah matang, sajikan resep terakhir bersama daging kambing goreng, acar mentimun, taburan bawang goreng, dan emping melinjo. Persis dengan ketika Anda menanak nasi saja.

Langkah Langkah Membuat Nasi kebuli ricecooker (kambing)

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, jahe dan tomat (saya blender) cuci bersih daging kambing lalu rebus dengan serai, daun salam daun jeruk, lengkuas, kayu manis, cengkeh, pala bubuk, kunyit bubuk, merica bubuk, ketumbar bubuk, garam, dan penyedap rasa, tunggu sampai mendidih tidak perlu sampai matang karna nanti akan di masak lagi di ricecooker bersama dengan nasi.
  2. Tumis bawang merah dan bawang bombay, lalu masukan bubu yg sudah di haluskan, tumis sampai harum.
  3. Masukan santan kental, beri gula secukupnya, masukan daging kambing beserta kuahnya (jgn lupa setelah di rebus, potong dadu terlebih dahulu daging kambing) koreksi rasa lalu tunggu sampai air nya meresap dan cukup untuk memasak nasi.
  4. Cuci bersih beras Lalu masak nasi seperti biasa dengan mencampurkan olahan daging kambing dan tunggu sampai matang, dan selamat mencoba.

Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat.

Demikianlah resep mudah membikin Nasi kebuli ricecooker (kambing), silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com