Nasi kebuli kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia.
Anda bisa mendapatkan Nasi kebuli kambing menggunakan 21 bahan dan 15 langkah. Silahkan dicermati semua informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi kebuli kambing

  1. 1/2 kg iga kambing.
  2. Siapkan 3 liter beras basmati.
  3. Ambil 2 liter beras pera lokal.
  4. 2 siung bawang bombay, cacah.
  5. 8 siung bawang putih, haluskan.
  6. Siapkan 5 buah kayu manis masing2 sekitar 4 cm.
  7. Perlu 2 sendok makan jinten.
  8. Siapkan 2 sendok makan klebet.
  9. Perlu 1 sendok teh penuh cengkeh.
  10. Ambil 8 buah kapulaga.
  11. Perlu 8 buah Kembang lawang.
  12. Perlu 2 cm kunyit, haluskan.
  13. Siapkan 2 buah tomat besar tambah air dikit, blender.
  14. Perlu 8 lembar daun jeruk.
  15. Perlu Wisman, untuk menumis.
  16. Siapkan secukupnya Kismis.
  17. Siapkan secukupnya Kacang mede matang.
  18. Perlu secukupnya Kerupuk emping.
  19. Perlu 3 timun.
  20. Perlu 3 wortel.
  21. Ambil Segenggam Cabe rawit hijau.

Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna.

Langkah Langkah Membuat Nasi kebuli kambing

  1. Naikkan air d kuali yg muat untuk merebus iga (iga sampai tenggelam) kalau sudah mendidih masukkan daun jeruk dan masukkan iga… Masak sampai iga matang… +- 1sth jam.
  2. Panaskan 2 sendok makan wisman, dan tumis aneka bawang… Kalau sudah harum masukkan kayu manis, jinten, klebet, kapulaga, kembang lawang, kunyit dan cengkeh… Aduk2.
  3. Kalau sudah rata.. Masukkan Tomat yg sudah d blender td… Aduk2….
  4. Kalau sudah mulai teraduk rata masukkan ke dalam kaldu iga kambing td, tambahkan gula dan garam sesuai selera… Boleh jg tambah penyedap sesuai selera… Aduk sampai rata… Dan biarkan masak lg sekitar 30 menit – 1 jam.
  5. Tiriskan semua iga, kemudian air kaldunya d pakai untuk mengaron nasi.
  6. Campur ke2 jenis beras kudia Cuci bersih beras dan tiriskan.
  7. Kaldu td boleh d tambah garam sedikit karna nanti masuk beras sebanyak 5 liter, biar nantinya beras terasa agak gurih… Air jg kalau sekiranya air kaldu terlalu sedikit dengan beras 5 liter boleh tambah air secukupnya.
  8. Masukkan beras td kedalam kaldu iga, aduk2 terus sampai k bawah… Aduk terus sampai kering… Jangan sampai gosong.
  9. Kalau sudah kering pindahkan tempat aronan td beserta isinya k tempat lain… Jgn d atas tungku kompor, walaupun apinya sudah tdk menyala… Diamkan sekitar 15 menit biar bumbu meresap.
  10. Sambil menunggu nasi aronan td, siapkan kukusan dengan air yg cukup, karna nasi akan d kukus sekitar 1 jam sampai nasi benar2 matang….
  11. Naikkan kukusan dan nasi yg d aron td bs d masukkan k dalam kukusan… Dan tutup… Diamkan, sambil d pantau k matangan nasi….
  12. Tumis iga yg td d tiriskan dengan sedikit wisman… Boleh d tambahi gula atau garam sesuai selera… Atau tambah dengan sedikit penyedap sesuai selera….
  13. Kalau nasi sudah matang, segera hidang dengan kacang mede dan kismis… Kemudian iganya d tata d atas nasi.
  14. Untuk acarnya… Timun d buang tengahnya dan dagingnya d potong2 dadu kecil2… Wortel d kupas d potong dadu kecil, cabe rawit d bersihkan batangnya… Siapkan air matang dengan sedikit cuka, gula dan garam… Kemudian masukkan semua timun, wortel, dan cabe rawitnya… Aduk2… Siap d sajikan….
  15. Jgn lupa kerupuk emping d goreng matang….

Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya. Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin.

Demikianlah resep mudah membuat Nasi kebuli kambing, mari dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com