Nasi Kebuli daging kambing Rice Cooker. Nasi kebuli sebenarnya makanan khas timur tengah. Namun menu ini cukup populer di Indonesia terutama di Betawi. Umumnya nasi kebuli dibuat dengan dading.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep nasi kebuli, juga bisa dijadikan cara tepat, untuk mengolah daging kambing, yang tidak monoton selain di buat soto atau sate. Kini memasak nasi kebuli terasa mudah dengan mengikuti resep nasi kebuli kambing rice cooker berikut ini. Daging kambing kemudian dimasak bersama nasi setengah matang sampai akhirnya benar-benar matang.
Anda bisa memasak Nasi Kebuli daging kambing Rice Cooker menggunakan 31 bahan dan 11 langkah. Silahkan dibaca segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi Kebuli daging kambing Rice Cooker

  1. Siapkan bahan utama.
  2. Perlu 3 1/2 Cup Beras.
  3. Ambil 300 gr Daging Kambing.
  4. Perlu 1 bungkus Kare instan Indofood.
  5. Siapkan 1 bungkus Santan Instan.
  6. Siapkan secukupnya Minyak Goreng.
  7. Siapkan bumbu halus.
  8. 6 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. 1/2 buah Pala.
  11. Perlu 1/2 sdt Jinten.
  12. 1/4 sdt Lada bubuk.
  13. 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  14. 1/4 sdt Kunyit Bubuk.
  15. 1 Ruas Jahe.
  16. Perlu Secukupnya Garam.
  17. Ambil bumbu rempah.
  18. Siapkan 3 butir Kapulaga.
  19. Perlu 2 buah Bunga Lawang/Pekak.
  20. Siapkan 6 butir cengkeh.
  21. Siapkan 1 Batang Sereh.
  22. 2 lembar Daun Salam.
  23. 3 patahan Kayu Manis.
  24. bahan acar.
  25. 1 buah Timun.
  26. Perlu 1 buah Tomat.
  27. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  28. Siapkan 2 siung Bawang Merah.
  29. secukupnya Cuka.
  30. Ambil secukupnya Gula.
  31. Perlu Secukupnya Garam.

Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Membuat nasi kebuli dengan menggunakan rice cooker/magic com yang masih tetap bercitarasa nikmat. Nasi kebuli sangat cocok dijadikan menu istimewa di tengah keluarga anda. Cuci bersih beras, lalu masukkan ke rice cooker bersama dengan daging dan juga air rebusannya.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli daging kambing Rice Cooker

  1. Rebus Daging Kambing sampai mendidih dan empuk. Kemudian tiriskan daging kambing. Jangan dibuang air bekas rebusannya ya.. 😊.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Kemudian tumis dengan minyak yang sudah dipanaskan sampai harum. Lalu masukkan bumbu rempah dan tumis kembali..
  3. Masukkan Daging kambing yang ditiriskan tadi ke bumbu, aduk-aduk sampai rata. Lalu masukkan air rebusan tadi. Tunggu hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih tambahkan santan cair instan, aduk rata..
  5. Tambahkan kari instan dan aduk kembali hingga bumbu meresap sempurna..
  6. Koreksi rasa, jika dirasa sudah cukup, matikan kompor. Sisihkan dagingnya lagi..
  7. Cuci beras dan masukkan di wadah magic com bersama air bumbu yang ditumis tadi. Pastikan air cukup untuk membuat nasi matang sempurna. Jangan lupa tekan tombol Cook.
  8. Sembari menunggu nasi matang, kita buat acarnya. Cuci bersih tomat timun cabe bawang merah, lalu potong kecil-kecil. Tambahkan garam gula dan cuka secukupnya. Diamkan Β±10 menit. Setelah itu siap di sajikan bersama nasinya nanti..
  9. Daging kambing yang ditiriskan bisa kita panggang dengan margarin diteflon sampai kecoklatan. Baunya harum kemana-mana 😊.
  10. Setelah nasi matang, mari kita sajikan nasi kebuli beserta daging dan acarnya. 😊 πŸ›.
  11. Selamat mencoba, semoga berhasil ☺️.

Tunggu Nasi Kebuli Kambing sampai matang, setelah matang Anda bisa menaburkan. Nasi kebuli terbuat dari beras dimasak dengan daging kambing, susu, dan beragam rempah. Sajian ini berasal dari Indonesia, terinspirasi dari cita rasa Timur Tengah. Greenfields Kreasi nasi kebuli rice cooker dari chef Devina Hermawan. Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat.

Inilah artikel memasak Nasi Kebuli daging kambing Rice Cooker, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com