Nasi Kebuli Ayam rice cooker. Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker memang Cocok untuk sarapan, makan malam, buka puasa dan di Hari Raya. Bahan untuk membuat nasi kebuli ayam rice cooker sangat. Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk masalah rasa, dijamin tidak kalah lezatnya. Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam: Cuci ayam terlebih dahulu hingga betul-betul bersih. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan jahe.
Anda bisa menyajikan Nasi Kebuli Ayam rice cooker menggunakan 17 bahan dan 9 langkah. Monggo silahkan disimak informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi Kebuli Ayam rice cooker

  1. Siapkan 2,5 takar gelas beras (cuci).
  2. Siapkan 1/4 kg daging ayam/kambing/sapi (potong2 dadu).
  3. Ambil 1 bungkus santan instan/5 sdm.
  4. Perlu 1 bungkus bumbu kare instan.
  5. Ambil 2 batang sereh (geprek).
  6. 3 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 liter air.
  8. Siapkan Bumbu yg di haluskan :.
  9. Ambil 3 siung bawang merah.
  10. 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt keteumbar.
  12. Perlu 1/2 sdt merica.
  13. Ambil 1/2 sdt jinten.
  14. Ambil 1 potong jahe muda.
  15. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).
  16. Siapkan 1 sdt kaldu.
  17. Perlu 1 sdm gula putih.

Cara Membuat Nasi Kebuli Rice Cooker: Pertama-tama, cuci beras terlebih dahulu hingga bersih. Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Nasi Kebuli Ayam, resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Instruksi Membuat Nasi Kebuli Ayam rice cooker

  1. Tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum…
  2. Masukan potongan ayam, kaldu, bumbu kare instan, gula, sereh, daun salam, tambahkan air sedikit, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap ke ayam…
  3. Angkat ayam nya, sisihkan.. lalu goreng…
  4. Tambahkan santan dan air pada sisa bumbu ayam.
  5. Masukan beras dlm panci rice cooker, tambahkan air sisa rebusan ayam tdi, ukur air dgn jari telunjuk, jika air di permukaan beras belum mencapai garis ke dua di jari telunjuk, tambah kan kembali air hingga sesuai dgn yg di inginkan.. seperti memasak nasi biasa ya, hanya takaran air harus lebih banyak dri memasak nasi biasa.. kurang lebih tambah kan 150 ml air dari takaran memasak nasi biasa nya.
  6. Terakhir masukan ayam yg sudah di goreng.. tambahkan garam jika rasa masih kurang asin (sesuai selera).
  7. Masak nasi dalam rice cooker sampai matang.
  8. Nasi kebuli ayam rice cooker siap tuk di sajikan…
  9. Nasi kebuli ayam ini lebih nikmat jika di tambahkan dgn sambal terasi, acar timun dan krupuk.. ๐Ÿค—๐Ÿ˜‹.

Kompor Microwave Rice Cooker Resep Nasi Kebuli Ayam untuk Idul Adha. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya Nasi kebuli dengan campuran daging ayam juga tak kalah enaknya dengan olahan nasi kebuli lainnya. Turn the rice cooker on and cook until the rice is ready, the machine usually turns to "warm" at this stage.

Inilah resep mudah membuat Nasi Kebuli Ayam rice cooker, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com