Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker. Lihat juga resep Nasi kebuli simple rice cooker enak lainnya! Resep Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker. ini percobaan kedua setelah percobaan pertama gagal dan akhirnya sekarang berhasil juga, walaupun beras basmati saya skip dan menggunakan beras yang sehari-hari saya pakai, rasanya tetap enak, kuncinya di pengaturan air dan rempah-rempahnya saja. Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi kuning yang enak dan praktis, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi kebuli ayam dengan rice cooker anti gagal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi kebuli simple rice cooker Punya iga cocoknya di makan pake apa ya? Kebetulan punya bumbu instan kare. @nurulhudayaah Jakarta Barat.. Tumis bumbu halus setelah beras di cuci dgn takaran masak nasi seperti biasa, campur dengan bumbu halus yg sdh di tumis ke dalam magic com tambahkan santan kara. nasi kebuli juga bisa dibuat dengan ricecooker atau magic com lebih praktis, soal rasa tentu juga tidak kalah nikmatnya.
Anda bisa menyajikan Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Silahkan dicermati segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker

  1. Siapkan 1 cup beras di cuci bersih.
  2. Perlu 100 gr daging kambing di potong dadu.
  3. Siapkan bumbu halus :.
  4. 5 siung bawang merah.
  5. Perlu 3 siung bawang putih.
  6. Perlu 1/2 sdt jinten.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Perlu 1/4 biji pala.
  10. 1 ruas jahe.
  11. Perlu secukupnya garam.
  12. Perlu rempah :.
  13. Siapkan 1 butir kembang lawang.
  14. Siapkan 1 butir kapulaga.
  15. Siapkan 2 batang kayu manis.
  16. Siapkan 1 buah sereh.
  17. Perlu 1/2 butir bawang bombay di cincang.
  18. Ambil Minyak goreng.
  19. Gula.
  20. Perlu Garam.

Nasi ini memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Biasanya, nasi kebuli dimasak dengan cara yang cukup rumit, namun bukan berarti tak bisa dibuat dengan rice cooker, lho. Yuk simak resep mudah cara membuat nasi kebuli menggunakan Rice Cooker ala Chef Devina Hermawan. Resep nasi kebuli rice cooker mungkin akan menjadi sajian favorit untuk bulan puasa nanti.

Instruksi Membuat Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker

  1. Siapkan wajan, tumis bumbu halus bersama rempah-rempah dan bawang bombay hingga wangi, kemudiam tambahkan daging, aduk-aduk rata, lalu tambahkan sedikit air. Masak hingga kuah menyusut kemudian pisahkan daging..
  2. Campurkan bumbu dengan beras, aduk-aduk rata lalu tambahkan air dengan takaran seperti biasa memasak nasi. Lalu masak di magic com hingga matang, diamkan sebentar lalu aduk-aduk dan tutup kembali selama 5 menit sebelum di sajikan..
  3. Goreng daging hingga kecoklatan, lalu sajikan nasi kebuli bersama dengan daging kambing yang telah di goreng, acar timun, bawang goreng dan emping..

Seperti yang sudah Anda ketahui, bulan Ramadhan hanya tinggal hitungan hari dan para ibu rumah tangga tentunya sudah menyiapkan aneka resep masakan istimewa untuk berbuka puasa dan salah satunya adalah nasi kebuli. Dengan demikian nasi kebuli kambing khas arab dengan menggunakan rice cooker sangat mudah untuk di buat sendiri di rumah. Bagi anda yang ingin berbagi resep dengan rekan-rekan anda dapat anda share melalui media sosial. Selamat mencoba resep nasi kebuli kambing dengan menggunakan rice cooker. Apa yang kalian pikirkan saat denger nasi kebuli?

Demikianlah resep membikin Nasi Kebuli Simple Dengan RiceCooker, ayo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com