Roti Maryam/ Canai. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara. Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak. Find roti canai stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Sedang mencari ide resep roti maryam/ canai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti maryam/ canai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti maryam/ canai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti maryam/ canai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti maryam/ canai sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Maryam/ Canai menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Maryam/ Canai:

  1. Sediakan 500 gram tepung terigu sedang.
  2. Ambil 2 butir telor.
  3. Ambil 2 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1.5 sdm gula halus.
  6. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  7. Sediakan 2 sdm mentega/ margarin.
  8. Gunakan 150-200 ml susu fullcream.
  9. Gunakan Tambahan minyak goreng untuk mencelup dan mentega untuk olesan.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. #roti_maryam Watch short videos about #roti_maryam on TikTok. Roti Canai (pronounced as "chanai"), also known as roti paratha, is a type of flatbread found in Malaysia. It was introduced into the country by Indian immigrants and over time became a national dish.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Maryam/ Canai:

  1. Campur semua bahan kering aduk asal rata kemudian masukkan mentega, minyak goreng dan telur yang sudah dikocok.. aduk sebentar dan tuang susu sedikit demi sedikit uleni hingga kalis.. (me:pakai food processor).
  2. Setelah kalis bagi adonan beberapa bagian, saya bagi sekitar 70gram jadi 12 pcs.. bulatkan dan rendam minyak goreng.. istirahat kan selama minimal 2 jam.
  3. Langkah selanjutnya ambil adonan gilas menggunakan rolling pin hingga tipis dan olesin mentega/ margarine kemudian potong2 dengan pisau tidak perlu sampe putus, atau bisa langsung digulung.
  4. Setelah tergulung bisa dililit memutar dan ujungnya diselipkan kebawahnya atau bisa dililit memutar terbalik dari setiap ujung hingga membentuk huruf S kemudian ditumpuk.. saya gak sempat foto yang bentuk S karena tangan sudah kotor banget.
  5. Istirahatkan adonan yang sudah digulung tadi sambil menyelesaikan adonan lainnya.. setelah selesai semua adonan, ambil adonan yang sdh diistirahatkan awal tadi, gilas sebentar dan panggang di teflon tanpa minyak dengan api kecil, sambil memanggang adonannya ditekan2 hingga sebesar yang diinginkan.. karena mau disimpan di kulkas jadi tidak dimasak keseluruhan…
  6. Dari segi rasa antara yang dipotong2 dengan tanpa dipotong sama2 enak.. klo yang di potong lebih garing.. jadi sesuai selera mau yang mana…

Bentuk roti maryam bundar melebar dengan tekstur yang mepuk dan sedikit renyah. Nama roti maryam memang sudah masih asing, padahal nama lain dari roti maryam yakni roti canai. Roti Canai is an all-time Malaysian favourite that is best eaten piping hot with any of your favourite curry. Any curry will go with roti canai. It all depends on what you like to eat it with.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Maryam/ Canai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!