Tongkol Pindang Rica-Rica. Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Ingin menyajikan hidangan yang baru dan istimewa? Nah, kali ini kami akan berbagi resep olahan ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang lezat sehingga akan menghasilkan sajian yang nikmat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Tongkol Rica-rica, Pedasnya Bikin Nagih. Panduan Lengkap Pilih Ikan Tuna yang Segar, Perhatikan Jenisnya! Resep Pepes Pindang Tongkol, Bisa Tanpa Daun Pisang.

Sedang mencari ide resep tongkol pindang rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol pindang rica-rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Ingin menyajikan hidangan yang baru dan istimewa? Nah, kali ini kami akan berbagi resep olahan ikan tongkol yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang lezat sehingga akan menghasilkan sajian yang nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol pindang rica-rica, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongkol pindang rica-rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol pindang rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol Pindang Rica-Rica memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tongkol Pindang Rica-Rica:

  1. Gunakan 200 gr tongkol pindang potongan.
  2. Ambil 2 lembar daun pandan, iris-iris (pillih yg muda).
  3. Sediakan 8 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris-iris.
  4. Siapkan 2 batang daun bawang, iris-iris.
  5. Ambil 1 batang besar serai, memarkan.
  6. Sediakan secukupnya garam, gula pasir, merica dan kaldu bubuk jamur.
  7. Siapkan secukupnya air matang.
  8. Sediakan secukupnya minyak sayur untuk menumis.
  9. Gunakan Bumbu yg dihaluskan :.
  10. Gunakan 7 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir kemiri, goreng/sangrai.
  13. Ambil 3 buah cabai merah keriting.
  14. Siapkan 8 buah cabai rawit merah (cabai setan).
  15. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  16. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  17. Sediakan 2 ruas jari kunyit, pilih yg tua supaya bagus warnanya.
  18. Gunakan 1 buah tomat merah uk sedang.

Resep Tongkol Rica-rica, Pedasnya Bikin Nagih. Tongkol Pindang Bumbu Rica-Rica = Sumpeeeeh ini endeuus banget. aroma bumbunya bikin lapeeeerr 👍😄. Rica-rica adalah salah satu resep masakan khas Indonesia yang bisa kita pilih untuk mengolah ikan tongkol. Rica-rica sendiri banyak menggunakan bumbu rempah-rempah terutama cabai dan jahe.

Langkah-langkah membuat Tongkol Pindang Rica-Rica:

  1. Goreng tongkol pindang sebentar saja (jgn sampai kering nnt jd keras malah gak enak) angkat, tiriskan, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dan batang serai menggunakan minyak sayur sampai harum. Lalu masukan irisan daun pandan dan daun jeruk, aduk rata. Masak beberapa saat sampai bumbu matang. Lalu tuang air, biarkan sampai mendidih. Beri garam, gula pasir, merica dan kaldu bubuk jamur, aduk rata. Kemudian masukan tongkol, aduk rata kembali, masak sampai bumbu meresap. Terakhir masukan irisan daun bawang, aduk merata. Tes rasa. Siap disajikan..
  3. Sajikan bersama nasi hangat dan lauk pendamping lainnya. MasyaAllah ini bumbunya endeuss. Aku baru nyoba bebikin bumbu begini yg pake daun pandan. Ternyata bikin aromanya jadi tambah sedep 👍😍..

Ikan tongkol merupakan makanan yang tidak hanya enak, namun juga mudah didapat dan ramah di kantong. Selain itu, ikan tongkol juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. JAKARTA – Tongkol Rica-rica bisa menjadi pilihan bersantap hari ini. Utamanya bagi mereka yang suka pedas. Rasa tongkol yang lezat dikombinasikan dengan sensasi pedas dari cabai dengan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas dan bumbu lain, membuat kudapan ini semakin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongkol Pindang Rica-Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!