Pepes ikan gembung kemangi. Dengan pepes ikan kembung termasuk hewan laut yang hidup diair dan memiliki banyak kandungan gizi, untuk mengolah Cara mudah untuk membuat Pepes Ikan Kembung Kemangi : Pertama – tama lumuri ikan kembung dengan bumbu yang telah dihaluskan. Ikan kembung adalah komoditas ikan laut yang biasa kita konsumsi karena memiliki daging yang cukup tebal dan gurih. Memasak ikan kembung yang diolah dengan cara dipepes akan memberikan variasi makanan harian.

Buat pepes ikan gembung rasanya banyak kerja tapi pepes ikan gembung ini sehat saudara karena tanpa minyak rasanya segar selamat mencoba saudara Dukungan. #reseppepesikankembungkemangi #reseppepesikankembungkemangi bahan bahannya : ikan kembung (biar tdk amis dikasih garam dan perasan jeruk nipis ) daun pisang. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Ikan kembung Kemangi D.singkong Bumbu Cabe merah B.merah B.putih Kemiri Jahe Lengkuas Cabe rawit Sere gula.
Anda bisa mendapatkan Pepes ikan gembung kemangi dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Pepes ikan gembung kemangi

  1. Ambil 1 kg ikan gembung Kuring.
  2. Siapkan 1 bulat kelapa parut tidak terlalu tua ambil airnya.
  3. Perlu 50 gram cabe rawit hijau.
  4. Siapkan 1 ikat besar kemangi.
  5. Perlu 7 pelepah Daun pisang.
  6. Ambil Tusuk lidi.
  7. Ambil 1 buah jeruk nipis besar.
  8. Perlu Garam.
  9. Perlu Bahan bumbu yang di blender.
  10. Perlu 1 ons cabe merah.
  11. Ambil 10 bawang merah.
  12. Siapkan 8 bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas kuyit.
  14. Perlu Sepotong kecil jahe.
  15. Ambil 2 buah tomat besar.
  16. Perlu sepotong kecil Sereh.
  17. Perlu Gula.
  18. Ambil Garam.
  19. Perlu Masako ayam.
  20. Perlu Penyedap.

Menjelang disajikan bakar pepes ikan di atas bara api atau teflon hingga matang. Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur. Berikut petunjuk cara membuat Sedangkan pepes ikan kembung sebenarnya merupakan ikan alternatif karena ikan mas sering bermasalah ( bau tanah atau kadang. Berbagai bumbu untuk membuat pepes ikan lele kemangi.

Instruksi Membuat Pepes ikan gembung kemangi

  1. Bersihkan ikan dari ingsang dan cuci beri perasan jeruk nipis dan garam sedikit,diamkan sebentar.
  2. Selanjutnya blender bumbu pepes sampai halus campur dengan kelapa parut dan air kelapa sedikit jangan terlalu encer cukup basah,tambahkan gula garam,Masako ayam,dan penyedap koreksi rasa,kalau saya pilih gurih sdkt manis,aduk merata sampai tercampur,tambahkan cabe kemangi sudah dicuci..
  3. Ambil ikan lumuri dengan bumbu pepes dan masukkan diarea badan dan kepala biar bumbu meresap,lanjutkan hingga selesai..
  4. Belah belah daun pisang menjadi panjang 40cm,bersihkan daun dengan kain,kemudian sisa dari bumbu pepes susun diatas daun pisang,selanjutnya letak ikan diatas bumbu pepes tutupi ikan dengan bumbu dan gulung rapi biar tidak ada celah,dan tusuk bagian ujung dengan tusuk lidi..
  5. Siapkan dandang yang sudah diberi air,kukus 10 menit,dilanjutkan ditempat terpisah panggang hingga merata dan daun pisang menjadi kering,angkat dan sajikan..

Hangatkan lagi atau dapat dipanggang di atas bara api hingga daun pisang sebagai. Cara membuat Masakan Pepes Ikan kembung: Lumuri ikan dengan bumbu halus. Tata daun kemangi, daun salam dan ikan kembung. Resep Pepes Ikan Kembung enak dan mudah untuk dibuat. Cuci bersih Lumuri sedikit air jeruk nipis + garam – Bumbu ulek. © suara.com Pepes ikan kembung. (Instagram/susi.agung).