Cilok (Empuk dan Anti Gagal).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok (empuk dan anti gagal) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok (empuk dan anti gagal) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok (empuk dan anti gagal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok (empuk dan anti gagal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok (empuk dan anti gagal) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok (Empuk dan Anti Gagal) memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok (Empuk dan Anti Gagal):

  1. Ambil 125 gram tepung tapioka / sagu / kanji.
  2. Sediakan 125 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  4. Ambil 2 batang daun bawang, iris halus.
  5. Ambil secukupnya Garam, Lada bubuk dan Penyedap bubuk.
  6. Gunakan secukupnya Air hangat.
  7. Ambil Bumbu Kacang :.
  8. Gunakan Segenggam kacang tanah.
  9. Siapkan 3 buah cabai merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan secukupnya Gula, Garam, Lada bubuk.
  12. Sediakan secukupnya Air.

Cara menyiapkan Cilok (Empuk dan Anti Gagal):

  1. Campur tepung tapioka, tepung terigu, irisan daun bawang, bawang putih yang sudah di haluskan, garam, lada bubuk dan penyedap rasa.. masukan air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan dan bisa di bentuk.
  2. Rebus air hingga mendidih, sambil pulung adonan sambil masukan ke dalam rebusan air… lakukan hingga habis dan adonan cilok mengapung (tanda sudah matang).
  3. Siapkan panci kukus, masukan cilok yang sudah di rebus tadi ke dalam panci kukus agar tetap empuk.
  4. Bumbu kacang : goreng kacang tanah, cabe dan bawang putih, haluskan dengan blender lalu tumis lagi.. tambahkan air, gula, garam dan bumbu penyedap. Masak hingga mengeluarkan minyak dan kekentalan yang di inginkan.
  5. Cilok siap di santap dengan bumbu kacang.

Inilah cara memasak Cilok (Empuk dan Anti Gagal), monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”