Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap. Resep Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap. Melihat bentuknya yang lucu berputar-putar, penasaran ingin membuatnya. Melihat resep dari Arina Ulfa d youtube.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pastel renyah ,pastel berlapis atau dikenal dengan nama karipap pusing malaysia (curry puff) atau pastel singapur. Resep Currypuff / Karipap pusing / Pastel lapis / Pastel singapura. Ahh. banyak bener namanya. tapi eh apapun namanya tetep enak hehe. kulitnya renyah pokoknya.

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah / pastel singapura/ pastel lapis/karipap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah / pastel singapura/ pastel lapis/karipap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah / pastel singapura/ pastel lapis/karipap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel renyah / pastel singapura/ pastel lapis/karipap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap. Melihat bentuknya yang lucu berputar-putar, penasaran ingin membuatnya. Melihat resep dari Arina Ulfa d youtube.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel renyah / pastel singapura/ pastel lapis/karipap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap memakai 22 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap:

  1. Siapkan Kulit A:.
  2. Siapkan 300 g terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 25 g mentega putih.
  4. Ambil 40 g margarin.
  5. Gunakan 140 ml air dingin.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil Kulit B:.
  8. Sediakan 150 g terigu segitiga biru.
  9. Ambil 50 g mentega putih (saya modif jadi 60 g)/sampai tidak mawur.
  10. Ambil 40 g margarin.
  11. Ambil Bahan isi:.
  12. Gunakan 3 buah wortel potong dadu.
  13. Siapkan 3 buah kentang potong dadu.
  14. Sediakan 250 g ayam cincang.
  15. Sediakan 3 sdm terigu di larutkan dengan sedikit air.
  16. Siapkan Bumbu halus isian:.
  17. Sediakan 6 siung bawang merah.
  18. Sediakan 3 siung bawang putih.
  19. Sediakan 2 buah kemiri.
  20. Gunakan secukupnya garam, gula, merica, kaldu bubuk.
  21. Siapkan secukupnya air kaldu.
  22. Siapkan 1 sdt bubuk kari (saya tidak pakai).

Ini pertama kalinya dalam sejarah per-cookpad-an, saya menulis resep plus ditambah dengan foto langka-langkah. yang bener-bener. Sebenarnya sudah lama simpan resep ini, tetapi selalu maju mundur cantik mau mengeksekusinya. Soalnya saya lebih suka cemilan manis. Kalau suami suka cemilan yang asin, gurih.

Cara menyiapkan Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap:

  1. Bismillah…Membuat isiannya terlebih dahulu: Siapkan bahan-bahannya dan bumbu halusnya ya bun..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sayur hingga harum. Kemudian masukkan wortel, kentang, dan ayam, tambahkan air kaldu, dan rebus sampai semua matang. Setelah itu tambahkan terigu, aduk hingga matang dan meresap dengan kekentalan yang diinginkan. Jangan lupa koreksi rasa..
  3. Isian siap digunakan.
  4. Membuat Kulit. Campur semua bahan kulit A sampai kalis (saya pakai food processor), bisa dengan cara diulen kok bun. Campur bahan Kulit B secara terpisah. Keduanya diamkan min 15 menit.
  5. Seperti ini penampakannya. jangan lupa di tutup dengan plastik karena adonan mudah kering.
  6. Bagi adonan A dan B masing-masing menjadi menjadi 8 (kecil2 supaya tidak berat menggilasnya😄). Kemudian masukkan adonan B kedalam adonan A lalu bulatkan lagi. Jangan lupa selalu tutup adonan dengan plastik.
  7. Gilas adonan tersebut seperti gambar..
  8. Lanjutkan seperti gambar. Di gambar 6, jangan lupa rapikan pinggir2nya ya bun..
  9. Lanjutkan seperti gambar. jangan lupa selalu tutup adonan dengan plastik agar tidak kering. Kalau kering bisa diakalin dengan dioles air sedikiit. Semangat, jangan putus asa ditahap ini…😆.
  10. Lanjutkan seperti gambar. Dan siap digoreng. Trik menggoreng, dioles putih telur terutama untuk permukaan pastel yang pecah2. Agar isinya tidak keluar dirapikan dulu ya bun. Maaf dsini lupa foto saat menggoreng. Gorengnya dengan minyak banyak sampai terendam semua (deep fry) menggunakan api sedang, bisa ditambahkan sedikit mentega putih ke dalam minyak..
  11. Alhamdulillah pastel renyaaaah banget dan mantap rasanya…Siap dinikmati..Selamat mencobaa.

Cara Membuat Resep Karipap Pusing, Pastel Singapura – di Indonesia sendiri dikenal berbagai jenis pastel seperti pastel isi abon yang kering, pastel isi sayur, pastel isi bihun dll, dimana untuk pastel isi sayur isiannya rasanya mirip dengan isian karipap, risol, dan samosa. Karipap (Spiral Curry Puff) adalah makanan yang popular di Indonesia, Malaysia. Pastel ini memiliki bentuk, lapisan dan tekstur sangat menyerupai puff pastry. Walaupun lumayan tebal dan berlapis-lapis, pastel ini sangat lembut, renyah dan garing, kerenyahannya juga sangat. Karipap atau curry puff adalah sejenis pastry dengan isian daging dan kentang bumbu kari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel Renyah / Pastel Singapura/ Pastel Lapis/Karipap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!