Pepes Ikan Kembung. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan kembung merupakan sumber protein yang bagus dan sangat mudah ditemukan di pasar. Untuk mengolah resep pepes kembung tidak jauh berbeda caranya dengan resep pepes ayam. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah.
Anda bisa memasak Pepes Ikan Kembung menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Pepes Ikan Kembung

  1. Perlu 3 ekor ikan kembung.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Perlu 3 lembar daun salam.
  6. Perlu 3 batang sereh.
  7. Perlu 1 jari jahe (dibagi 3).
  8. Siapkan 1 jari lengkuas (dibagi 3).
  9. Siapkan Daun pisang.
  10. Siapkan Tusuk gigi.
  11. Perlu Bumbu Halus:.
  12. Ambil 5 buah bawang merah.
  13. Perlu 4 buah bawang putih.
  14. Ambil 5 buah cabe keriting merah.
  15. Ambil 2 buah cabe rawit.
  16. Perlu 1 ruas jari kunyit.
  17. Siapkan 2 buah kemiri.
  18. Ambil 1 sdm garam.
  19. Ambil 1 sdm gula.

Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur. Berikut petunjuk cara membuat pepes ikan secara sederhana namun rasanya sangat enak. Resep Pepes Ikan Kembung – ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun. Pepes ikan kembung merupakan olahan ikan yang paling ditunggu-tunggu saat moment berkumpulnya keluarga, seperti pada buka puasa.

Langkah Langkah Membuat Pepes Ikan Kembung

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis +/- 15 menit.
  2. Uleg/blender bumbu halus.
  3. Siapkan daun pisang. Letakkan daun salam, ikan yang sudah dilumuri bumbu halus, sereh, lengkuas, daun jeruk, jahe dan tomat. Diamkan 15 menit sebelum dikukus agar bumbu meresap.
  4. Kukus 45 menit setelah air dalam kukusan mendidih.
  5. Siap disajikan.

Pedasnya itu bisa membuat semua orang. Ikan kembung adalah komoditas ikan laut yang biasa kita konsumsi karena memiliki daging yang cukup tebal dan gurih. Untuk penyajianya, pepes ikan kembung ini sangat cocok di hidangkan sebagai bahan Namun jika anda ingin tahu bagaimana Cara Membuat Pepes Ikan Kembung supaya terasa lezat, berikut kami. Jika ingin merasakan lezatnya ikan kembung pepes berikut adalah resep dan cara memasaknya. lumuri ikan kembung dengan bumbu halus. siapkan daun pisang untuk membungkus dan letakan. Ikan kembung juga termasuk jenis ikan yang juga banyak digunakan sebagai bahan utama membuat pepes.