Sempol Ayam untuk Anak 🤗. Jajanan sempol ayam juga bisa disajikan untuk balita. Perbedaannya pada beberapa bahan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi balita, seperti Bahkan sampai sekarang sempol masih menjadi kesukaan anak-anak dan keluarga. Kali ini akan dibagikan resep sempol yang gurih dan tentunya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak heran kalau banyak sekali penjual sempolan dengan gerobak yang dijajakan di pinggir jalan maupun pedagang keliling yang menggunakan motor. Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget! Potong juga daging ayam menjadi beberapa bagian agar lebih mudah dihaluskan.
Anda bisa mendapatkan Sempol Ayam untuk Anak 🤗 menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sempol Ayam untuk Anak 🤗

  1. Ambil 125 gr Dada ayam Fillet.
  2. Ambil 25 gr Keju (parut).
  3. Perlu 1/2 Wortel (parut).
  4. Siapkan 1 btr Telor Ayam.
  5. Ambil 2 Siung Bawang Putih.
  6. Siapkan 50 gr Tepung Tapioka.
  7. Perlu Sedikit Lada.
  8. Perlu 1/4 sdt Garam.
  9. Siapkan Sedikit Kaldu Ayam Royco.
  10. Siapkan 1 Tangkai daun bawang (iris tipis2).
  11. Siapkan Bahan lapisan :.
  12. Siapkan 1 btr Telor Ayam.
  13. Siapkan 1 sdm Tepung Tapioka.
  14. Siapkan Sedikit Lada dan Garam.

Masukkan potongan daging, bawang putih, dan bawang goreng diblender atau haluskan hingga lembut. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Sempol ayam menjadi sebuah jajanan yang enak dan nikmat berasal dari kota Malang. Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung terigu, tepung tapioka dan campuran gilingan daging.

Instruksi Membuat Sempol Ayam untuk Anak 🤗

  1. Blend Daging ayam, Bawang Putih, Telor ayam. Setelah di blend pindahkan ke wadah dan campur dengan bahan lainnya (wortel, keju, daun bawang, garam, lada, kaldu ayam).
  2. Setelah itu didihkan air di panci, setelah mendidih masukin sempol ayam (basahi tangan, ambil sesendol adonan sempol ayam taroh di tangandan kasih stick ice cream / lidi).
  3. Lalu masukkan adonan sempol ayam yg sudah di cetak ke air mendidih di panci, tunggu sampai sempol ayam mengambang, angkat dan tiriskan..
  4. Setelah itu campur semua bumbu lapisan untuk menggoreng sempol ayam, dan celupkan sempol ayam ke bahan lapis baru goreng..
  5. Goreng sampai kecoklat emasan ya, lalu angkat tiriskan, kalo sudah tdk berminyak bisa langsung di sajikan 🤗.

Penyajiannya sempol ayam ditemani dengan cocolan saus sambal ataupun mayonnaise. Anak SMK ngentot dalam Toilet sekolah. Cara Membuat Jajanan Malang Sempol Ayam Sederhana Enak. Daging ayam yang sudah disiapkan, kemudian dipotong-potong kecil lalu. Sedangkan untuk sempol tampilannya sedikit lebih ramping hampir mirip dengan sosis goreng maupun sosis bakar.